Cari berita
Bisnis.com

Konten Premium

Bisnis Plus bisnismuda Koran Bisnis Indonesia tokotbisnis Epaper Bisnis Indonesia Konten Interaktif Bisnis Indonesia Group Bisnis Grafik bisnis tv

Tingkatkan Olahraga Tanah Air, Kemenpora Lakukan Terobosan Kebijakan

Kemenpora terus melakukan terobosan-terobisan kebijakan untuk mempermudah birokrasi guna mendukung kegiatan olah raga di tanah air
Dimas Novita Sari
Dimas Novita Sari - Bisnis.com 16 September 2015  |  11:14 WIB
Tingkatkan Olahraga Tanah Air, Kemenpora Lakukan Terobosan Kebijakan
Menteri Pemuda dan Olahraga Imam Nahrawi. - Antara
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA - Kementerian Pemuda dan Olahraga terus melakukan terobosan-terobosan kebijakan untuk mempermudah birokrasi guna mendukung kegiatan olahraga Tanah Air.

Sesmenpora Alfitra Salamm mengatakan salah satu kebijakan yang perlu dipertimbangkan yakni bantuan dari Badan Usaha Milik Negara (BUMN) untuk kebaikan olahraga Indonesia.

Terlebih, Indonesia dihadapkan pada tiga ajang olahraga besar dalam 4 tahun ke depan. Ketiga ajang olahraga tersebut ialah Olimpiade di Brasil 2016, SEA Games 2017 dan menjadi tuan rumah Asian Games 2018.

"Oleh karena itu saya ingin waktu ini benar-benar dimanfaatkan semaksimal mungkin," ucapnya, dikutip dari laman Kemepora, Rabu (16/9/2015).

Selain birokrasi, kordinasi dan sinkronisasi antara Pengurus Besar (PB)/Pengurus Pusat (PP) cabang Olahraga bersama Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI), dan Satlak PRIMA juga dinilai penting.

Untuk menyatukan kordinasi tersebut, sambung Alfitra, dibutuhkan badan yang tugasnya menyusun standarisasi dan akreditasi dalam olahraga.

Saat ini, Kemenpora telah membentuk Badan Standarisasi dan Akreditasi Nasional Keolahragaan (BSANK) yang masih dalam proses pemilihan ketua.

"BSANK ini nantinya memiliki tugas untuk menyusun standarisasi dan akreditasi yang diharapkan bisa menyatukan persepsi antara PB,KOI, KONI dan PRIMA," jelasnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

kemenpora
Editor : Mia Chitra Dinisari
Bagikan

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Lainnya

Berita Terkini

Terpopuler

Banner E-paper
back to top To top