Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Bogor Jadi Kota dengan Manajemen Kepegawaian Terbaik di Jawa Barat

Kota Bogor mendapatkan peringkat pertama diantara Kota/Kabupaten di Jawa Barat di bidang manajemen kepegawaian.
Wali Kota Bogor Bima Arya Sugiarto/Antara
Wali Kota Bogor Bima Arya Sugiarto/Antara

Bisnis.com, JAKARTA-- Kota Bogor mendapatkan peringkat pertama diantara Kota/Kabupaten di Jawa Barat di bidang manajemen kepegawaian.

Menurut penilaian BKD (Badan Kepegawaian Daerah) Award tahun 2015, kota Bogor berada di peringkat pertama kota/ kabupaten di Jawa Barat dengan manajemen kepegawaian masuk kriteria BAIK.

Penilaian ini merujuk pada istilah Bermutu, Akuntabel, Inovatif, dan Kreatif. Kota Bogor sendiri meriah peringkat pertama untuk kluster III yaitu kota/ kabupaten yang mengelola pegawai dengan jumlah sampai dengan 11.000 orang.   Hasil ini telah diumumkan pada Malam Anugerah Manajemen Kepegawaian Tingkat Kabupaten/ Kota se-Jawa Barat pada Senin malam (4/9) di Aula Ki Hajar Dewantara, Disdik Jawa Barat.

Menurut Sekretaris Badan Kepegawaian Pendidikan dan Pelatihan Kota Bogor, Ida Priatni, yang dinilai dalam BKD Award tahun ini adalah komitmen pimpinan dan pengembangan Sumber Daya Manusia.

“Juga dinilai aspek kesejahteraan pegawai dan inovasi dalam pelayanan kepegawaian,” terangnya dalam siaran pers yang diterima Bisnis.com, (9/9).  

Walikota Bogor, Bima Arya bersyukur dengan prestasi ini, menurutnya apapun program Pemkot, tidak mungkin berjalan tanpa dukungan tim kerja yang solid. Menurutnya, birokrasi bukan mesin yang harus dipaksa untuk terus menerus bekerja, birokrasi adalah keluarga yang juga punya harapan dan cita-cita. Pembinaan melalui sistem yang kokoh penting untuk berikan kepastian untuk semua.

“Prestasi tidak boleh buat Bogor berhenti memperbaiki diri, tapi harus jadi motivasi agar lebih baik lagi”, jelas Bima Arya.

Sementara itu, Sekretaris Daerah Kota Bogor, Ade Sarip Hidayat, yang hadir menerima penghargaan tersebut menyampaikan mengucapkan terima kasih untuk BKPP dan semua aparat di lingkungan pemerintah kota Bogor atas keberhasilan kita meraih penghargaan ini. ”Penghargaan ini adalah bonus dari kerja keras yang dilakukan selama ini”, ungkapnya.  

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper