Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Home Credit Indonesia Fasilitasi Pendidikan PAUD di Bekasi

Home Credit Indonesia, perusahaan penyedia layanan pembiayaan bagi konsumen bersama dengan Happy Hearts Fund Indonesia menggelar kegiatan tanggung jawab sosial membantu meningkatkan kualitas hidup dan fasilitas pendidikan.
Peringatan Hari Anak Nasional/Antara
Peringatan Hari Anak Nasional/Antara
Bisnis.com, JAKARTA -- Home Credit Indonesia, perusahaan penyedia layanan pembiayaan bagi konsumen bersama dengan Happy Hearts Fund Indonesia menggelar kegiatan CSR untuk meningkatkan kualitas hidup dan membantu pendidikan usia dini.
 
Tujuan dari program itu untuk membantu masyarakat di daerah terpencil khususnya untuk meningkatkan kualitas hidup dan pendidikan anak usia dini di PAUD Nurul Huda, Bekasi.
 
"Kemitraan kami ini fokus pada pendidikan anak usia dini (PAUD) guna memberikan inspirasi serta dampak positif di bidang pendidikan dan pemberdayaan masyarakat," kata Jaroslav Gaisler, CEO Home Credit Indonesia di Jakarta.

Pendidikan berlaku bagi siapa saja. Namun pada usia dini mulai dari 0-6 tahun, otak berkembang dengan sangat cepat hingga 80%. Masa-masa tersebut lebih dikenal sebagai masa-masa emas (golden age), perkembangan fisik, mental maupun spiritual anak akan mulai terbentuk sehingga otak menerima dan menyerap berbagai informasi.
 
Menurut rilis, Senin (7/9/2015), terdapat sekitar 60 relawan Home Credit Indonesia dan Happy Hearts Fund Indonesia menyumbangkan waktu serta tenaga mereka untuk mengecat bangunan sekolah PAUD Nurul Huda, memperbaiki fasilitas belajar seperti permainan di luar ruangan, meja, kursi beserta permainan edukasi di dalam ruangan.
 

"Kami yakin bahwa program ini akan memberikan peningkatan bagi fasilitas pendidikan untuk belajar dan membantu anak-anak memperoleh pendidikan yang layak demi masa depan yang lebih baik," kata Andina Rosfieta dari Home Credit Indonesia.

Kegiatan itu juga mengajak anak-anak untuk mendengarkan story telling yang mengajarkan anak-anak menjaga lingkungan sekitar dengan cara membuang sampah di tempat yang benar, budaya mulai menabung yang ditanam sejak kecil dan lain sebagainya.
 
"Kami sangat yakin bahwa pendidikan merupakan hal yang sangat penting sejak anak usia dini. Selain untuk meningkatkan fasilitas pendidikan di Indonesia, program kerjasama ini terbentuk juga untuk memberantas kemiskinah," tambah Jaroslav Gaisler.
 
Pada kesempatan yang sama, Erni Pakpahan, Project Manager Happy Hearts Fund Indonesia mengatakan, pihaknya menyambut baik kesempatan bekerjasama dengan Home Credit Indonesia dalam memperbaiki bangunan sekolah PAUD Nurul Huda di Bekasi.
 
Pertimbangan pemilihan sekolah itu, karena sekolahnya terletak cukup jauh dari pusat kota dan sangat sedikit mendapat perhatian dari masyarakat sekitar. "Harapan kami program ini dapat memberikan dampak nyata dan manfaat yang berharga bagi anak-anak PAUD dan lingkungan sekitar," ujarnya.
 
Happy Hearts Fund Indonesia adalah sebuah yayasan (organisasi nirlaba) yang dibentuk untuk membantu masyarakat di daerah yang kurang mampu dengan merenovasi sekolah-sekolah yang sudah tidak layak maupun mendirikan sekolah di daerah terpencil atau kurang mampu sehingga membantu anak-anak mendapatkan pendidikan dan masa depan yang lebih baik.
 
 
 
 
 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Reni Efita
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper