Cari berita
  • facebook
  • twitter
  • instagram
  • youtube
Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia tokotbisnis Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Pindah Haluan ke Pemerintah, PAN & KMP Bertemu

Sore ini, Kamis (3/9/2015), Ketua Umum PAN Zulkifli Hasan dan Ketua Umum Partai Golkar Abu Rizal Bakrie mengadakan pertemuan dalam rangka silaturahmi tetap menjalin hubungan dengan KMP.
Eka Chandra Septarini
Eka Chandra Septarini - Bisnis.com 03 September 2015  |  19:12 WIB
Pindah Haluan ke Pemerintah, PAN & KMP Bertemu
Presiden Joko Widodo, Ketum Hanura Wiranto, Ketum PAN Zulkifli Hasan memberi keterangan pers di Istana Merdeka Rabu (2/9/2015). PAN menyatakan bergabung dengan pemerintah dalam menjalankan program pemerintahan. - Bisnis.com/Akhirul Anwar
Bagikan

Kabar24.com, JAKARTA - Sore ini, Kamis (3/9/2015), Ketua Umum PAN Zulkifli Hasan dan Ketua Umum Partai Golkar Abu Rizal Bakrie mengadakan pertemuan dalam rangka silaturahmi tetap menjalin hubungan dengan KMP.

Pertemuan ini berdasarkan inisiatif oleh Abu Rizal Bakrie sebagai ketua presidium KMP. Dalam pertemuan tersebut PAN akan menjelaskan tentang sikap politiknya bergabung dalam pemerintah.

"Dihadiri para petinggi KMP, ajang tukar pikiran, diskusi, karena bagaimanapun meski kita dalam posisi bergabung ke pemerintah tentu selalu akan bersinggungan dan bersinergi." ujar Eddy Soewarno, Sekjen PAN ketika ditemui di Bakrie Tower, Kamis (3/9/2015).

Sebelumnya, PAN memutuskan untuk bergabung dengan koalisi pendukung pemerintah agar dapat berkontribusi dalam pemulihan ekonomi nasional.

Langkah tersebut pun disambut positif Presiden Jokowi, yang meminta momentum tersebut dimanfaatkan untuk meningkatkan semangat kebangsaan.

Eddy menambahkan dalam pertemuan KIH, PAN kemungkinan tidak diundang karena bukan merupakan bagian dari KIH.

Namun, PAN saat ini merupakan partai yang bergabung ke pemerintah dan berkewajiban untuk memberikan masukan kepada pemerintah.

Sekjen PAN tersebut juga kembali menegaskan bahwa bergabungnya PAN ke pemerintah tidak ada kaitannya dengan pembagian kursi dalam kabinet. "Apakah itu sekarang mau pun nantinya, kita gak ada syarat atau pun kondisi." tegas Eddy.

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

partai amanat nasional KMP
Editor : Yusuf Waluyo Jati
Bagikan

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Lainnya

Berita Terkini

back to top To top