Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Peringati HUT RI ke-70, KAI Sumut Berikan Tiket Gratis

Dalam rangka memeringati ulang tahun ke-70 Indonesia, PT Kereta Api Indonesia (KAI) Divre I Sumatra Utara akan memberikan tiket gratis. Adapun, yang berhak mendapatkannya adalah masyarakat yang berulang tahun pada Agustus.nn

Bisnis.com, MEDAN--Dalam rangka memeringati ulang tahun ke-70 Indonesia, PT Kereta Api Indonesia (KAI) Divre I Sumatra Utara akan memberikan tiket gratis. Adapun, yang berhak mendapatkannya adalah masyarakat yang berulang tahun pada Agustus.

Selain itu, Humas KAI Sumut Rapino Situmorang menyebutkan tiket gratis hanya untuk tujuan Medan-Binjai dan sebaliknya mulai 08.00 hingga 17.00 WIB, khusus pada 17 Agustus 2015.

"Ini merupakan salah satu program kami menyambut HUT ke-70 RI. Kami ingin memberikan pelayanan khusus kepada penumpang," ucapnya, Jumat (14/8/2015).

Tak hanya KAI Badan Usaha Milik Negara (BUMN) yang memiliki kantor perwakilan di Sumut bekerja sama untuk menggelar berbagai kegiatan menyambut ulang tahun ke-70 Indonesia. Adapun,KAI Sumut-Aceh menjadi koordinator.

Wakil Ketua Panitia Rizal Ariansyah menuturkan, kegiatan pertama yang akan mereka lakukan adalah Jalan Sehat 8 Km pada 16 Agustus 2015. Titik mula akan berada di depan Kantor Wilayah Bank Mandiri, Lapangan Merdeka. Pada malam harinya, akan diputar layar tancap beberapa film seperti Laskar Pelangi, Bendera, dan Garuda di Dadaku.

"Pada hari H, seperti biasa, kami akan melakukan upacara bendera. Setelah itu akan ada pemberian bantuan penambahan laboraturium di 17 SMK. Selain itu, kami juuga akan membedah 45 rumah veteran dengan biaya maksimal Rp40 juta," ucap Rizal.

Tak hanya itu, BUMN se-Sumut juga akan membagi 2.000 paket sembako bagi para korban erupsi Gunung Sinabung. Rizal memprediksi total biaya yang diperlukan untuk semua kegiatan yakni Rp2,89 miliar.

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper