Trakindo Serahkan Beasiswa pada 23 Siswa SMK

PT Trakindo Utama (Trakindo), penyedia solusi alat berat Caterpillar, menyerahkan beasiswa kepada 23 siswa/siswi Sekolah Menengah Kejuruan (SMK) binaan Trakindo yang berprestasi untuk melanjutkan pendidikan di Politeknik Negeri Banjarmasin (Poliban).
Reni Efita
Reni Efita - Bisnis.com 10 Agustus 2015  |  18:38 WIB
Trakindo Serahkan Beasiswa pada 23 Siswa SMK
Ekskavator hidrolik mini untuk kelas 6 ton CAT 306E2. - Istimewa
Bisnis.com,JAKARTA -- PT Trakindo Utama (Trakindo), penyedia solusi alat berat Caterpillar, menyerahkan beasiswa kepada 23 siswa/siswi Sekolah Menengah Kejuruan (SMK) binaan Trakindo yang berprestasi untuk melanjutkan pendidikan di Politeknik Negeri Banjarmasin (Poliban).
 
Tujuan program tersebut untuk meningkatkan kompetensi para penerima beasiswa agar lebih siap bersaing di dunia kerja dan memiliki karakter yang baik.
 
Sebagai perwujudan misi Trakindo untuk menciptakan lapangan kerja berkualitas, Trakindo mempersiapkan SDM yang juga berkualitas melalui program pendidikan sebagai salah satu pilar utama dalam kegiatan tanggung jawab sosial," kata Maria T. Kurniawati, Chief Administration Officer Trakindo, dalam siaran persnya, Rabu (5/8/2015).
 
Sejak 1996, Trakindo mengadakan program Cooperative (Coop) yang bertujuan menaikkan kompetensi guru dan murid melalui berbagai pendekatan. Salah satu pendekatannya, memberikan kesempatan beasiswa bagi murid SMK yang berprestasi.
 
Duapuluh tiga siswa/siswi penerima beasiswa itu akan melanjutkan pendidikan di Poliban mulai 10 Agustus 2015 pada program studi Teknik Alat Berat.
 
Poliban terpilih untuk membina penerima beasiswa karena merupakan salah satu dari mitra Politeknik Trakindo yang memiliki antusiasme tenaga pengajar yang tinggi, fasilitas yang memadai, memiliki komitmen dalam pengembangan kompetensi pengajarnya, serta peduli terhadap kemajuan pendidikan generasi muda Indonesia.
 
Beasiswa yang diberikan bersifat penuh, termasuk biaya pendidikan di Poliban selama tiga tahun hingga akhir kelulusan, biaya hidup, serta biaya perjalanan pergi dan pulang ke kota asal pada awal dan akhir program beasiswa.
 
Setiap semester, para penerima beasiswa akan menjalani evaluasi akademik agar tetap dapat melanjutkan beasiswa ini hingga tiga tahun.
 
Sebelumnya, penerima beasiswa angkatan pertama (tahun 2014) terdiri dari 34 siswa/siswi terpilih yang saat ini tengah belajar di tiga Politeknik binaan Trakindo yaitu Politeknik Negeri Banjarmasin, Politeknik Negeri Padang, dan Politeknik Negeri Ujung Pandang.
 
Trakindo berharap, inisiatif yang dilakukan ini dapat juga menginspirasi pihak dan/atau perusahaan lain untuk berpartisipasi memajukan SDM di Indonesia dengan lebih cepat lagi.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :
trakindo

Editor : Bastanul Siregar

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya



Top