Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

SENGKETA DAGANG: Adidas Gugat Sears Holdings

Adidas AG menggugat Sears Holdings Corp dan unit usahanya Sears Roebuck atas pelanggaran dagang.
Ilustrasi
Ilustrasi

Bisnis.com, San Fransisco—Adidas AG menggugat Sears Holdings Corp dan unit usahanya Sears Roebuck atas pelanggaran dagang.

Berdasarkan berkas gugatan yang dilayangkan ke Pengadilan Federal di Portland, Oregon, sepatu atletik dan beberapa sepatu hiking yang dijual oleh Sears melanggar merek Adidas karena menempatkan dua, tiga atau empat garis paralel pada bagian pertengahan kaki bagian atas sepatu.

Adidas menilai, hal ini menyebabkan konsumen menjadi bingung dan megira produk itu merupakan produk Adidas palsu. Padahal bisa jadi produk itu merupakan jenis sepatu yang dijual Sears.

 “Hoffman Estates, Sears yang berbasis di Illinois telah mengetahui, dengan sengaja, dan dengan jahat mulai menggunakan sepatu dengan tanda yang menyebabkan para konsumen menjadi bingung dengan produk Adidas,” ujar Adidas dalam gugatannya, Kamis (6/8/2015).

Perusahaan asal Jerman itu meminta pengadilan agar memerintahkan Sears untuk menghentikan penjualan barang yang diduga melanggar. Adidas juga meminta pengadilan untuk menghancurkan semua alas kaki dan materi promosi yang termasuk dalam kategori ini.

Tak hanya itu, Adidas juga meminta laba yang diperoleh karena adanya pelanggaran itu, uang ganti rugi, biaya pengacara dan biaya litigasi. Adidas menginginkan biaya ganti rugi sebesar tiga kali lipat dari keuntungan.

Sears tidak segera merespon permintaan konfirmasi yang telh diajukan lewat e-mail. Perkara dengan nomor 3:. 15-cv-01412 ini tercatat di Pengadilan Distrik Oregon, Amerika Serikat. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News


Sumber : Bloomberg & Reuters

Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper