CARFEST: Pesawat Jatuh di Lokasi Festival Mobil

Satu pesawat yang merupakan bagi dari tim pertunjukan jatuh pada Sabtu (1/8) dalam acara CarFest di Cheshire, satu kabupaten di bagian barat-laut Inggris.
Martin Sihombing | 02 Agustus 2015 09:43 WIB
Ilustrasi. - AIRLINES.net

Bisnis.com, LONDON -  Satu pesawat yang merupakan bagi dari tim pertunjukan jatuh pada Sabtu (1/8) dalam acara CarFest di Cheshire, satu kabupaten di bagian barat-laut Inggris.

Kecelakaan itu terjadi di Oulton Park, temat festival mobil sedang diselenggarakan. Pesawat jet tersebut diduga telah ikut dalam pertunjukan udara bersama satu pesawat lain.

Petugas layanan darurat dikerahkan ke lokasi kecelakaan, kata Xinhua --yang dipantau Antara di Jakarta, Ahad pagi. Sejauh ini belum ada laporan mengenani korban cedera.

Beberapa saksi mata merekam pesawat itu jatuh.

"Ada dua pesawat di udara yang melakukan pertunjukan. Saya kira salah satunya tampak agak rendah. Pesawat tersebut berada dalam kondisi terbalik ketika saya melihatnya jatuh di balik pepohonan, lalu tiba-tiba ada asap hitam tebal dan kobaran api," kata laporan media setempat yang mengutip Mark Dowling, seorang saksi mata.

"Terdengar suara desah nafas di antara kerumunan orang. Semua orang sangat khawatir, dan berharap pilot pesawat berhasil melontarkan diri," kata Dowling.

Chris Evans, Pendiri CarFest, yang mengumpulkan uang buat Children In Need, mengatakan di Twitter, "Saya sangat sedih untuk mengumumkan telah terjadi kecelakaan udara serius di lokasi CarFest North. Petugas layanan darurat berada di lokasi." Kegiatan tersebut, festival musik dan pameran kendaraan bermotor, dimulai pada Jumat (31/7) dan dijadwalkan berakhir pada Ahad. Jejaring penyelenggara kegiatan itu menggambarkan kegiatan tersebut sebagai "impian mengenai mobil, musik, makanan dan perkumpulan kegembiraan keluarga --impian yang dibayangkan oleh Chris Evans dan diwujudkan di Cheshire dan Hampshire".


Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :
kecelakaan pesawat

Sumber : Antara/Xinhua-OANA
Editor : Martin Sihombing

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya



Top