Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Pemkot Denpasar Dorong Keberadaan Studio Animasi

Kota Denpasar akan mendorong keberadaan studio animasi untuk menumbuhkan industri kreatif sehingga membuka lapangan pekerjaan baru bagi generasi muda.

Bisnis.com, DENPASAR--Kota Denpasar akan mendorong bertumbuhkan studio animasi untuk menumbuhkan industri kreatif sehingga membuka lapangan pekerjaan baru bagi generasi muda.

Walikota Denpasar Ida Bagus Rai Dharmawijaya Mantra menegaskan industri animasi perlu ditumbuhkan karena sesuai dengan tagline Denpasar Kota Kreatif. Animasi juga merupakan salah satu komponen ekonomi kreatif yang dapat menggerakkan generasi muda menjadi technopreneur.

Menurutnya, Denpasar mempunyai modal mengembangkan industri animasi karena jumlah tenaga kerja sektor ini sangat banyak, tetapi selama ini lebih banyak berkiprah di luar daerah. Dia mencontohkan di Batam,‎ terdapat perusahaan yang tenaga kerjanya ditopang oleh pekerja-pekerja dari Ibu Kota Bali.

"Di sana tenaga kerja IT dari Denpasar dan berkompeten, sebab IT dan animasi ini memerlukan teknologi dan seni," ujarnya, Jumat (31/7/2015).

Rai Mantra menegaskan ‎salah satu upaya menumbuhkan industri ini dengan mengajak perusahaan yang menyuplai produksi kee Cartoon Network untuk mendirikan studio animasi di Denpasar.

Selain mengajak pemain animasi, upaya lain dengan memberikan wadah bagi generasi muda terlibat dalam DTIK Festival. Festival yang memberikan wadah bagi generasi muda ibu kota Denpasar memamerkan karya berkaitan dengan teknologi.

Sementara itu, Kadis Kominfo Denpasar I Dewa Made Agung mengatakan DTIK Festival diharapkan terciptanya pengguna-pengguna teknologi yang semakin cerdas. Dengan mampu menciptakan generasi muda cerdas dalam pemanfaatan teknologi, diharapkan menghantarkan Denpasar menjadi Smart City.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Feri Kristianto
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper