Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group

Pemerasan di Pelabuhan: Bareskrim Geledah Kantor dan Rumah Bupati Ini

Penyidik Direktorat Tindak Pidana Ekonomi dan Khusus Bareskrim menggeledah rumah dan kantor milik Bupati Barru Andi Idris Syukur, di Sulawesi Selatan, Selasa (28/7/2015).
Dika Irawan
Dika Irawan - Bisnis.com 29 Juli 2015  |  00:05 WIB
Ilustrasi - bantuanhukum.or.id
Ilustrasi - bantuanhukum.or.id

Kabar24.com, JAKARTA -- Penyidik Direktorat Tindak Pidana Ekonomi dan Khusus Bareskrim menggeledah rumah dan kantor milik Bupati Barru Andi Idris Syukur, di Sulawesi Selatan, Selasa (28/7/2015), terkait kasus dugaan pemerasan di Pelabuhan Karongkong, Sulawesi Selatan.

"Rumah dan kantornya saat ini sedang digeledah," kata Direktur Tipideksus Bareskrim Polri Brigjen Pol Victor Simanjuntak, di kompleks Mabes Polri, Selasa (28/7/2015).

Victor mengatakan hingga kini penyidik masih menggeldah lokasi tersebut. Dari hasil penggeledahan ini, penyidik akan mengkonfirmasinya dengan tersangka yang rencananya akan diperiksa pekan depan.

Sebelumnya, penyidik Dittipideksus menetapkan Bupati Barru Andi Idris Syukur sebagai tersangka dalam perkara tindak pidana pencucian uang tersebut.

Kasus sendiri berawal dari adanya laporan masyarakat beberapa waktu lalu, yang melaporkan dugaan gratifikasi Bupati Barru berupa mobil mewah terkait pemerasan uang setoran di Pelabuhan Karongkong, Sulsel.

Andi dijerat pasal 12 huruf e Undang-undang Pemberantasan Tindak Pidana Korupsi dan pasal 1 dan 2 UU nomor 23 tahun 2003 tentang Pemberantasan Tindak Pidana Pencucian Uang.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

pemerasan bareskrim
Editor : Saeno
Bisnis Indonesia bersama 3 media menggalang dana untuk membantu tenaga medis dan warga terdampak virus corona yang disalurkan melalui Yayasan Lumbung Pangan Indonesia (Rekening BNI: 200-5202-055).
Ayo, ikut membantu donasi sekarang! Klik Di Sini untuk info lebih lengkapnya.

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

BisnisRegional

To top