Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Kabareskrim Pastikan Penegakan Hukum Tak Ganggu Pembangunan

Kepala Badan Reserse Kriminal Polri Komisaris Jeneral Pol. Budi Waseso mengatakan para pembuat kebijakan atau pelaku bisnis semestinya tidak perlu khawatir dengan upaya penegakan hukum yang dilakukan pihaknya. n
Dika Irawan
Dika Irawan - Bisnis.com 28 Juli 2015  |  10:09 WIB
Kepala Badan Reserse Kriminal Kepolisian RI Komjen Budi Waseso. - Antara
Kepala Badan Reserse Kriminal Kepolisian RI Komjen Budi Waseso. - Antara

Kabar24.com, JAKARTA - Kepala Badan Reserse Kriminal Polri Komisaris Jeneral Pol. Budi Waseso mengatakan para pembuat kebijakan atau pelaku bisnis semestinya tidak perlu khawatir dengan upaya penegakan hukum yang dilakukan pihaknya.

"Kita lihat selama kebijakan tidak merugikan negara tidak ada masalah," katanya di Bareskrim, Selasa (28/7/2015).

Komjen Waseso tak menampik ada tujuan yang lebih baik dan besar yang diputuskan para pembuat kebijakan.

Dengan demikian, menurutnya, tak masalah karena dibenarkan terutama untuk tujuan pembangunan. "Kalau enggak ada masalah, ngapain takut," katanya.

Kabareskrim menambahkan upaya penegakan hukum yang dilakukan selama ini seperti pemberantasan tindak pidana korupsi justru tidak mengganggu arah pembangunan di bidang ekonomi.

"Jadi tidak perlu dibesar-besarkan ya, ini [penegakan hukum] biasalah dalam rangka penegakan hukum. Bila yang ditersangkakan keberatan, bisa melalui jalur hukum," katanya.

Komjen Buwas mengaku senantiasa melaporkan ke Kapolri soal penanganan perkara, sehingga dari Kapolri nanti dilaporkan ke Presiden. "Hal-hal yang ada kaitannya atau tidak soal menggaggu pembangunan, ekonomi, dan lain-lain," katanya.

Sebelumnya Presiden Joko Widodo mendukung penuh upaya pemberantasan korupsi dan penegakan hukum, tetapi jangan sampai membuat pejabat dan pelaku bisnis tidak berani melakukan inovasi pembangunan.

Karena itu, Jokowi meminta para penegak hukum membantu mengembangkan inovasi dan kreativitas jajaran birokrat pemerintahan dalam pembangunan. Dengan begitu diharapkan pejabat atau kalangan pelaku bisnis dapat berinovasi bagi terwujudnya pembangunan.


Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

kabareskrim
Editor : Yusuf Waluyo Jati

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!

BisnisRegional

To top