Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Petrokimia Gresik Subsidi Sembako Murah Rp627 Juta

PT Petrokimia Gresik (Persero) membagikan 8.000 paket sembako di 8 desa/kelurahan sekitar perusahaan, sebagai upaya mengantisipasi lonjakan harga sembao menjelang Idulfitri.
Pasar Murah Petrogres/Bisnis-Peni Widarti
Pasar Murah Petrogres/Bisnis-Peni Widarti

Bisnis.com, SURABAYA – PT Petrokimia Gresik (Persero) membagikan 8.000 paket sembako di 8 desa/kelurahan sekitar perusahaan, sebagai upaya mengantisipasi lonjakan harga sembao menjelang Idulfitri.

Dirut Petrokimia Gresik (PG) Hidayat Nyakman mengatakan pasar murah tersebut sekaligus sebagai bentuk dukungan PG terhadap pemerintah yang tengah gencar mengendalikan harga kebutuhan pokok di seluruh wilayah Tanah Air.  

Lagipula, lanjutnya, Kementerian BUMN telah menginstruksikan dihelatnya pasar murah secara serentak oleh 119 BUMN di 150 titik di Indonesia sepanjang 3 hingga 5 Juli 2015.

Hidayat menambahkan pasar murah itu juga ditujukan menutup ruang gerak spekulan yang kerap mempermainkan harga pangan pokok di tengah tingginya permintaan, seperti saat Ramadan.

“Untuk itu kami juga menggelar pasar murah. Tujuannya agar masyarakat, khususnya warga kurang mampu di Ring I perusahaan, dapat memenuhi kebutuhan pokoknya dengan harga yang tentunya jauh lebih murah,” ujarnya seusai membuka acara pasar murah di Kelurahan Kroman, Gresik, Minggu (5/7/2015).

Adapun paket sembako tersebut berisi beras 5 kg, minyak goreng 2 kg, dan gula pasir 2 kg. Harga satu paket sembako mencapai Rp 109.000/paket, atau total Rp867 juta.

Namun di pasar murah PG menjualnya hanya Rp 25.000/paket, atau total Rp 200 juta. Dengan demikian, PG mensubsidi sebesar Rp 627 juta.

Hidayat menambahkan 8.000 paket sembako tersebut didistribusikan ke 8 desa/kelurahan di sekitar perusahaan, yaitu Desa Roomo (1.250), Kelurahan Tlogopojok (1.250), Lumpur (1.250), Kroman (1.000), Karanturi (1.000), Sukorame (1.000), Karangpoh (750), dan Ngipik (500).

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper