Cari berita
  • facebook
  • twitter
  • instagram
  • youtube
Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

PDI-P: Jokowi Harus Comot Menteri dari Kelompok Oposisi

Wakil Sekjen DPP PDI Perjuangan Ahmad Basarah mengusulkan kepada Presiden Joko Widodo agar ketika perombakan kabinet berusaha menarik menteri dari Koalisi Merah Putih alias kubu oposisi agar bisa menambah dukungan politik di parleman.
Akhirul Anwar
Akhirul Anwar - Bisnis.com 03 Juli 2015  |  17:33 WIB
PDI-P: Jokowi Harus Comot Menteri dari Kelompok Oposisi
Kabinet Kerja Jokowi-JK - Antara
Bagikan

Kabar24.com, JAKARTA - Wakil Sekjen DPP PDI Perjuangan Ahmad Basarah mengusulkan kepada Presiden Joko Widodo agar ketika perombakan kabinet berusaha menarik menteri dari Koalisi Merah Putih alias kubu oposisi agar bisa menambah dukungan politik di parleman.

"Presiden harus berusaha agar menteri-menteri jajaran partai politik di luar KIH itu dapat ditarik masuk kabinet untuk membangun pemerintahan," katanya, seusai bertemu Presiden Jokowi dalam rangka audiensi dengan pimpinan MPR di Istana Kepresidenan, Jumat (3/7/2015).

Masukan itu sudah disampaikan kepada Jokowi. Namun keputusan tetap berada di tangan Presiden sebagai pemegang hak prerogatif. "Ya itu pokoknya masukan sudah kita serahkan kepada Presiden, menu sudah kita sajikan selanjutnya kita serahkan kepada presiden untuk memutuskan," imbuhnya. 

Desakan reshuffle dari partai pendukung Jokowi semakin santer ketika PDI-P meminta tambahan jatah lima kursi menteri. Selama ini, kata Basarah, menteri yang mengaku dari profesional ternyata tidak bisa bekerja membantu presiden baik politik di parlemen maupun kerja secara profesional. 

Oleh karena itu Basarah mencatat agar reshuffle harus dilakukan oleh presiden dengan mempertimbangkan mendapatkan dua hal.

Pertama menteri yang kompeten, punya integritas dan betul-betul profesional menjalankan tugasnya. Kedua, menteri itu juga menambah dukungan politik akan menambah dukungan politik bagi presiden di parlemen.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

Reshuffle Kabinet KMP
Editor : Yusuf Waluyo Jati
Bagikan

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Lainnya

Berita Terkini

back to top To top