Cari berita
Bisnis.com

Konten Premium

Bisnis Plus bisnismuda Koran Bisnis Indonesia tokotbisnis Epaper Bisnis Indonesia Konten Interaktif Bisnis Indonesia Group Bisnis Grafik bisnis tv

Amazon.com Patenkan Teknologi Pendeteksi Pencurian Ponsel

Amazon.com Inc mendapatkan paten atas penemuan teknologi yang memberitahu pemilik perangkat mobile seperti ponsel, portable media player, atau digital book reader mengetahui bahwa perangkat tersebut telah dicuri.
Wan Ulfa Nur Zuhra
Wan Ulfa Nur Zuhra - Bisnis.com 02 Juli 2015  |  16:08 WIB
Amazon.com Patenkan Teknologi Pendeteksi Pencurian Ponsel
CEO Amazon Jeff Bezos (kiri) menjelaskan prototipe drone pengirim paket kepada Charlie Rose dari CBS. - CBS
Bagikan

Bisnis.com, NEW YORK - Amazon.com Inc. mendapatkan paten atas penemuan teknologi yang memberitahu pemilik perangkat mobile seperti ponsel, portable media player, atau digital book reader mengetahui bahwa perangkat tersebut telah dicuri.

Paten 9.069.994 itu diterima Amazon pada Selasa (1/7/3015). Seperti diberitakan Bloomberg pada hari berikutnya, perangkat tersebut dapat mengetahui sendiri bahwa dia telah dicuri dan kemudian meminta otentikasi dari pengguna.

Jika otentikasi salah, perangkat menghasilkan peringatan berupa suara. Hal ini juga dapat diberitahu oleh server yang telah dicuri dan kemudian menghasilkan suara peringatan. Penemu teknologi ini adalah William Alexander Strand.

Pada hari yang sama, Amazon juga mendapat paten untuk cara lebih efisien dan mudah dalam berbicara dengan komputer. Sistem pengenal suara otomatis, atau ASR 9.070.367 itu pada dasarnya merupakan peningkatan cara berbicara dengan komputer.

Menurut keterangan Kantor Paten, terkadang ada keinginan untuk membagi tugas ASR antara perangkat lokal dan remot karena remot mungkin memiliki daya komputasi yang lebih tinggi. Akan tetapi, perangkat lokal mungkin dapat memberikan hasil lebih cepat kepada pengguna.

Para penemu teknologi ini adalah Bjorn Hoffmeister dan Jeffrey O'Neill. Sedangka Amazon Technologies Inc merupakan penerima hak paten.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

amazon.com

Sumber : Bloomberg

Editor : Yusuf Waluyo Jati
Bagikan

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Lainnya

Berita Terkini

back to top To top