Cari berita
  • facebook
  • twitter
  • instagram
  • youtube
Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Datangi DPR, Kabareskrim Sangkal Bertemu Ketua Baleg

Kepala Badan Reserse Kriminal Polri Komisaris Jenderal Pol. Budi Waseso menyangkal kedatangannya ke Kompleks Parlemen Senayan untuk bertemu Ketua Badan Legislasi Sareh Wiryono.
Dika Irawan
Dika Irawan - Bisnis.com 26 Juni 2015  |  10:49 WIB
Datangi DPR, Kabareskrim Sangkal Bertemu Ketua Baleg
Kabareskrim Komjen Pol. Budi Waseso - Antara

Kabar24.com, JAKARTA-- Kepala Badan Reserse Kriminal Polri Komisaris Jenderal Pol. Budi Waseso menyangkal kedatangannya ke Kompleks Parlemen Senayan, Rabu (17/6/2015) lalu, bertemu Ketua Badan Legislasi Sareh Wiryono.

"Oh enggak, kata siapa ketemu Ketua Baleg," katanya di Mabes Polri, Jakarta, Jumat (26/6/2015).

Menurut dia kedatangannya ke Kompleks Parlemen untuk bertemu dengan para anggota Komisi III guna melaporkan serta mengomunikasikan terkait tugas-tugas kepolisian.

"Karena di situlah kewenangan Komisi III untuk menanyakan. Itu wajar," jelasnya.

Komjen Buwas menegaskan kembali kedatangannya itu tak berkaitan sama sekali dengan rencana pembahasan revisi Undang-undang Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK). Karena itu dia meminta kunjungannya dilihat secara objektif.

"Jangan diputar-putar. Orang kan senangnya Kabareskrim jadi orang yang jelek kan. Itu memang ada sebagian begitu. Tapi ya silakan aja," katanya.

Seperti diberitakan, Rabu (17/6/2015), mendatangi Kompleks Parlemen, Senayan. Namun saat itu belum diketahui maksud dan tujuan kedatangan Kabareskrim ke kantor parlemen. Dugaan yang berkembang, kedatangan Komjen Budi terkait revisi UU KPK.

Meski hal tersebut dibantah Ketua Baleg Sareh yang menyatakan kedatangan Kabareskrim tak ada hubungannya dengan revisi UU KPK.

Sementara Komjen Budi, saat itu enggan memberikan pernyataan mengenai kedatangannya tersebut. Mantan Kapolda Gorontalo itu hanya melemparkan senyum kepada awak media.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

Budi Waseso revisi uu kpk
Editor : Andhina Wulandari

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini

back to top To top