Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

PHRI Sumut Minta Pemprov Batasi Izin Hotel

Perhimpunan Hotel dan Restoran Indonesia (PHRI) Sumut meminta Pemerintah Provinsi Sumut untuk membatasi sementara pemberian izin hotel.
Febrany D. A. Putri
Febrany D. A. Putri - Bisnis.com 25 Juni 2015  |  16:15 WIB
Ilustrasi
Ilustrasi

Kabar24.com, MEDAN--Perhimpunan Hotel dan Restoran Indonesia (PHRI) Sumut meminta Pemerintah Provinsi Sumut untuk membatasi sementara pemberian izin hotel. Adapun, PHRI menilai saat ini jumlah hotel yang ada masih lebih dari cukup untuk memenuhi kebutuhan kunjungan wisatawan.

Ketua PHRI Sumut Denny Wardhana menyebutkan, kejenuhan pembangunan hotel telah berakibat pada persaingan yang tidak sehat. Salah satunya melalui harga.

"Sudah jenuh di Sumut. Jangan ditambah lagi. Lagipula, Sumut belum menjadi tujuan utama wisatawan atau acara-acara nasional. Berapa banyak per tahun acara-acara setingkat nasional diadakan di Sumut? Kecuali kalau memang banyak kunjungan ke Sumut lalu hotelnya kurang," ucap Denny, Kamis (25/6/2015).

Denny menyebutkan moratorium pembangunan hotel di beberapa daerah lain juga dimotori oleh PHRI dan pemda setempat. Adapun, saat ini PHRI Sumut sedang melakukan pendataan sebagai acuan bagi pemprov.

Lebih lanjut, dia menjelaskan saat ini kunjungan wisatawan ke Sumut juga terus menurun. Pasalnya, tidak ada obyek wisata yang menonjol selain Danau Toba. Tak hanya itu, pengelolaan pariwisata di sana juga dinilai belum prfesional sehingga tidak membuat wisatawan tidak tertarik untuk kembali.

"Sementara itu, untuk banting harga, kami selalu mengedukasi temn-teman perhotelan bahwa melakukan itu sama dengan menghancurkan bisnis sendiri. Kami akan membahas ini lebih lanjut di rakerda," tambah Denny.


Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

phri pemprov sumut industri perhotelan
Editor : Rustam Agus

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!

BisnisRegional

To top