Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Enjoy Ramadhan 2015, Ayo Kunjungi Museum Tekstil Jakarta 24-28 Juni 2015

Unit Pengelola Museum Seni Rupa Jakarta menggelar kegiatan Enjoy Ramadhan di Museum Tekstil Jakarta.
Museum Tekstil. /groyawisata
Museum Tekstil. /groyawisata

Bisnis.com, JAKARTA - Unit Pengelola Museum Seni Rupa Jakarta menggelar kegiatan Enjoy Ramadhan di Museum Tekstil Jakarta.

Kegiatan ini digelar dalam rangka meningkatkan apresiasi masyarakat untuk lebih mengenal dan mencintai museum sebagai pusat pelestarian dan edukasi nilai-nilai budaya, yang merupakan agenda rutin useum Tekstil.

Tahun ini merupakan tahun kedua Enjoy Ramadan 2015 dilaksanakan sebagai upaya Museum Tekstil mendekatkan diri kepada masyarakat umum, khususnya generasi muda dalam mengisi kegiatan di bulan Ramadan melalui berbagai kegiatan menarik yang mengandung pendidikan dalam bentuk pameran, workshop, pentas seni dan lain-lain.

"Kegiatan ini menjadi sebuah upaya jemput bola untuk mendekatkan museum ke hati masyarakat serta dapat bermanfaat bagi segenap pihak,” kata Dyah Damayanti selaku Kepala Museum Tekstil, seperti siaran pers yang diterima Bisnis.com, Rabu (24/6/2015).

Kegiatan Enjoy Ramadan ini diisi oleh beberapa rangkaian acara yaitu pameran kain pelekat Wastra tenun dengan ragam hias kotak-kotak di Indonesia secara umum dikenal dengan nama pelekat.

Desainer Indonesia Ida Royani turut berpartisipasi memeriahkan pembukaan Enjoy Ramadhan kali ini dengan memamerkan beberapa koleksi busana muslimnya bernuansa batik. Selain itu Museum Tekstil juga berbagi dan berbuka puasa bersama seratus anak yatim.

Dalam rangkaian kegiatan Enjoy Ramadhan 2015 terdapat workshop membatik yang akan dilaksanakan pada tanggal 25-28 Juni 2015. Workshop ini ditujukan untuk masyarakat umum, terutama generasi muda supaya mereka turut merasakan dan mengetahui bagaimana cara membatik.

Dalam hal ini, museum banyak bekerja sama dengan siswa pramuka. Siswa pramuka tingkat penggalang hingga penegak dengan semangat berkarya agar mereka terus kreatif, mengapresiasi museum, dan memanfaatkan sarana yang ada untuk belajar.

Bulan ramadhan rasanya kurang lengkap tanpa ada jajanan khas, kegiatan ini juga diisi oleh bazar kuliner Indonesia. Seluruh rangkaian kegiatan ini diharapkan dapat menjadi pemacing masyarakat agar di bulan Ramadhan tetap aktif beraktivitas dengan suasana santai berkunjung ke museum.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper