Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Yayasan Kalla Sediakan Beasiswa Masuk ke SMA Terbaik di Bandung

Yayasan Kalla menyiapkan beasiswa bagi siswa-siswi SMP/Tsanawiyah/sederajat berprestasi se-Sulawesi Selatan untuk melanjutkan pendidikan ke sekolah menengah atas negeri (SMAN) terbaik di Bandung pada tahun ajaran 2015/2016.
Wakil Presiden Jusuf Kalla dalam penerbangan pesawat Kepresidenan Boeing 737-400  TNI AU dari Makassar menuju bandara Halim Perdanakusuma, dengan dikawal empat pesawat tempur Shukoi, Senin (8/6/2015)./Setpres-Jeri Wongiyanto
Wakil Presiden Jusuf Kalla dalam penerbangan pesawat Kepresidenan Boeing 737-400 TNI AU dari Makassar menuju bandara Halim Perdanakusuma, dengan dikawal empat pesawat tempur Shukoi, Senin (8/6/2015)./Setpres-Jeri Wongiyanto

Kabar24.com, JAKARTA - Yayasan Kalla menyiapkan beasiswa bagi siswa-siswi SMP/Tsanawiyah/sederajat berprestasi se-Sulawesi Selatan untuk melanjutkan pendidikan ke sekolah menengah atas negeri (SMAN) terbaik di Bandung pada tahun ajaran 2015/2016.

"Bagi lulusan SMP dan Tsanawiyah Sulsel yang mau masuk SMAN terbaik di Bandung, silakan daftar beasiswa yang disiapkan Yayasan Kalla dan Komunitas Alumni Beasiswa Kalla," kata Kordinator Educare Yayasan Kalla, Syamril, Rabu (24/6).

Dia mengatakan beasiswa ini bertujuan menciptakan generasi yang handal dan berani mencari suasana baru di luar Sulsel.

Hal itu telah dibuktikan oleh sejumlah alumni penerima beasiswa Kalla yang dapat menyelesaikan pendidikannya di Bandung dan kini berhasil menggeluti berbagai bidang usaha.

Beberapa diantaranya adalah Hariyadi Kaimuddin yang juga adalah CEO Kalla Automotive, merupakan alumni SMAN 3 Bandung dan Teknik Industri ITB, Achmad Zaky, Dirut Kalla Kakao Industry, alumni SMAN 5 Bandung dan Teknik Industri ITB.

Dia menjelaskan beasiswa ini pernah dijalankan pada tahun 1987 hingga 1996 dan tahun ini akan diaktifkan kembali.

"Beasiswa ini sebagai langkah untuk membantu siswa berprestasi dan menantang putra asal Sulsel agar mau merantau dan bersaing di Pulau Jawa sejak SMA," kata Syamril.

Setelah itu, paparnya, dapat melanjutkan ke perguruan tinggi terkemuka seperti ITB, UI, UGM atau masuk Akmil dan Akpol bahkan kuliah ke kampus terbaik level internasional di AS, Eropa, Australia dan Jepang.

"Beasiswa ini dikhususkan bagi siswa berjenis kelamin laki-laki dan dari golongan ekonomi menengah ke bawah," katanya.

Sedang untuk mendapatkan beasiswa ini syaratnya total nilai hasil ujian minimum 360 dan mengisi formulir di laman beasiswasma.kallagroup.co.id.

Para pelamar akan mengikuti seleksi awal yang dilakukan tim Yayasan Kalla berupa psikotes dan wawancara.

"Mereka yang dinyatakan lulus akan didaftarkan ke sekolah terbaik di Bandung seperti SMA Negeri 3 Bandung, SMA Negeri 5 Bandung dan SMA Negeri 2 Bandung," katanya.

Apabila telah diterima di sekolah berangkutan, maka akan mendapatkan beasiswa penuh, mulai dari biaya hingga hidup hingga tamat SMA.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Redaksi
Editor : Yusran Yunus
Sumber : Antara

Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper