Cari berita
Bisnis.com

Konten Premium

Bisnis Plus bisnismuda Koran Bisnis Indonesia tokotbisnis Epaper Bisnis Indonesia Konten Interaktif Bisnis Indonesia Group Bisnis Grafik bisnis tv

Menlu Sepakati Beberapa Hal dengan PM Norwegia

Menteri Luar Negeri Retno L.P. Marsudi dalam kunjungannya bertemu Perdana Menteri Norwegia Erna Solberg menghasilkan beberpa kesepakatan bilateral.
Yudi Supriyanto
Yudi Supriyanto - Bisnis.com 19 Juni 2015  |  17:43 WIB
Menlu Sepakati Beberapa Hal dengan PM Norwegia
Presiden Jokowi dan PM Kerajaan Norwegia Erna Solberg
Bagikan

Kabar24.com, JAKARTA—Menteri Luar Negeri Retno L.P. Marsudi dalam kunjungannya bertemu Perdana Menteri Norwegia Erna Solberg menghasilkan beberpa kesepakatan bilateral.

Berdasarkan rilis yang dikirimkan kepada Bisnis, pertemuan tersebut telah menghasilkan kesepakatan untuk memulai negosiasi perjanjian bebas visa bagi pemegang paspor diplomatik dan dinas.

“Menlu juga sepakat menjajaki kerjasama trilateral dalam konteks Asia Africa Center,” kata rilis yang dikirimkan pada Jumat (19/6/2015).

Selain hal tersebut, dalam pertemuan itu juga menyepakati untuk terus melanjutkan kerjasama di bidang perikanan yang sebelumnya telah disepakati pada Mei 2015 silam, seperti pendirian forum konsultasi bilateral di bidang maritim dan perikanan, peningkatan kapasitas, kerjasama budidaya ikan dan penaggulangan illegal.

Adapun,  dalam bidang ekonomi, kedua negara memandang penting untuk meningkatkan investasi, termasuk menggunakan pension welfare fund untuk obligasi infrastruktur.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

hubungan bilateral norwegia
Editor : Rustam Agus
Bagikan

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Lainnya

Berita Terkini

back to top To top