Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Politeknik CWE Siap Telurkan Tenaga Logistik Andal

Untuk mendukung upaya pemerintah menekan biaya logistik, Politeknik Citra Widya Edukasi terus menelurkan sumber daya manusia logistik siap pakai melalui program studi Manajemen Logistik yang telah dibuka sejak 2010.nn
Praktikum. /cwe.ac.id
Praktikum. /cwe.ac.id

Kabar24.com, JAKARTA – Untuk mendukung upaya pemerintah menekan biaya logistik, Politeknik Citra Widya Edukasi terus menelurkan sumber daya manusia logistik siap pakai melalui program studi Manajemen Logistik yang telah dibuka sejak 2010.

Direktur Politeknik Citra Widya Edukasi (CWE) Stephanus Nugroho Kristono mengatakan berdasarkan data, saat ini bisnis logistik sudah bertumbuh sekitar 15%-20% per tahun dengan total pasar transportasi dan logistik di Indonesia sekitar Rp1.849 triliun.

Sayangnya biaya logistik secara nasional terbilang masih tinggi, mencapai 26% dari pertumbuhan Produk Domestik Bruto (PDB) nasional.

“Itu artinya terdapat tantangan terbesar yakni bagaimana kita menekan biaya logistik hingga di bawah 10% dari biaya produksi. Selain lewat perbaikan infrastruktur dan integrasi transportasi, dukungan SDM yang khusus melahirkan lulusan manajemen logistik juga perlu didorong,'' ujarnya, dalam rilis yang diterima Bisnis.com, Selasa (9/6/2015).

Penyediaan SDM bidang logistik yang mumpuni itu mencakup mulai dari SDM pengelolaan bahan baku, supply chain, distribusi hingga pada pemasaran.

“Apalagi dalam program Nawa Cita yang dicanangkan Presiden Jokowi  mencakup integrasi transportasi serta distribusi untuk menurunkan biaya logistik 5% per tahun sehingga keberadaan SDM manajemen logistik yang handal bakal makin diburu,” tuturnya.

Saat ini, pihaknya berfokus menerima pendaftaran calon mahasiswa dari Jakarta, Bekasi, Cikarang, Karawang, Cikampek, dan Purwakarta, dibandingkan dari daerah-daerah di luar Pulau Jawa. Pasalnya, daerah-daerah tersebut yang paling banyak melakukan kegiatan logistik.

Politeknik Citra Widya Edukasi telah berdiri sejak 2006. Pendidikan di kampus ini juga berorientasi pada tercapainya industri kelapa sawit yang berkelanjutan (sustainable).

Penerimaan mahasiswa baru dibuka melalui dua jalur, yakni tanpa test yang diperuntukkan bagi 5 lulusan terbaik siswa-siswi SMU dan yang sederajat; dan melalui test ujian masuk yang diselenggarakan oleh Politeknik Kelapa Sawit CWE atau relasi-relasi yang ditunjuk.

Setelah peserta tes dinyatakan lulus seleksi, calon mahasiswa baru Politeknik Kelapa Sawit Citra Widya Edukasi melakukan registrasi akhir  5 – 6 Agustus 2015, dan masa perkuliahan tahun akademik2015/2016dimulai pada tanggal 14 September 2015.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Dewi Andriani
Editor : Fatkhul Maskur
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper