Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

GIBRAN-SELVI MENIKAH: Ini Pesta Nikah atau Kampanye?

Hampir tidak ada suasana yang berbeda di sekitar Gedung Graha Saba, tempat pernikahan Gibran Rakabuming Raka dengan Selvi Ananda, pada Kamis (11/6/2015).
Paguyuban Putra-Putri Solo pawai menyambut pernikahan Gibran-Selvi, Kamis (4/6/2015)/JIBI- Reza Fitriyanto
Paguyuban Putra-Putri Solo pawai menyambut pernikahan Gibran-Selvi, Kamis (4/6/2015)/JIBI- Reza Fitriyanto

Kabar24.com, SOLO-- Hampir tidak ada suasana yang berbeda di sekitar Gedung Graha Saba, tempat pernikahan Gibran Rakabuming Raka dengan Selvi Ananda, pada Kamis (11/6/2015).

SIMAK: RELAWAN TEMAN AHOK: Kumpulkan Sejuta KTP untuk Pilkada 2017

Kendaraan masih bebas melintas di depan gedung itu. Aktivitas masyarakat sekitar juga masih terlihat normal. Bahkan, beberapa pedagang kaki lima di sekitar gedung masih tetap buka dan melayani pembeli.

SIMAK: Ini 4 Faktor Kota Bekasi Dapat WDP dari BPK

Banyaknya aparat keamanan yang berjaga di sekitar lokasi tidak membuat aktivitas masyarakat terganggu. Mereka juga telah terbiasa melihat petugas keamanan berbadan tegap yang mengenakan pakaian batik lengan panjang.

Namun, tetap saja ada pemandangan yang mulai terlihat berbeda. Baliho dan spanduk ucapan selamat kepada kedua mempelai bermunculan di tepi jalan menuju gedung.

Di perempatan Jalan Letjen Suprapto, misalnya, ada beberapa spanduk kecil dengan warna dominan merah. Dilihat dari logonya, spanduk itu dipasang oleh Barisan Relawan Jokowi-Jusuf Kalla (Bara JKW-JK).

Spanduk itu bertuliskan ucapan selamat menikah bagi kedua mempelai. Beberapa bendera Bara JKW-JK terpasang di sepanjang Jalan Letjen Suprapto.

Bukan hanya spanduk, sebuah baliho besar terpasang di lokasi yang berdekatan. Baliho berwarna dominan putih itu memiliki ukuran sekitar 10 x 5 meter. Baliho itu bertuliskan ucapan selamat yang dibuat oleh Relawan Pandawa.

Foto koordinator relawan itu juga terpampang dengan ukuran cukup besar, lengkap dengan namanya, Nuryanto. Dia menambahkan tulisan "Master Bubur Ayam" di samping namanya.

Juru bicara keluarga Jokowi, Anggit Nugroho, mengaku tidak mengenal nama tersebut.

"Nama Relawan Pandawa juga baru dengar sekarang," katanya, Senin (8/6/2015).

Menurutnya, nama relawan itu tidak dikenal saat kampanye presiden lalu.

Salah satu pengemudi becak yang biasa mangkal di sekitar lokasi, Sartam, mengatakan baliho itu sudah terpasang sekitar tiga hari lalu.

"Sedangkan spanduk dan bendera sepertinya baru kemarin," katanya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Newswire
Editor : Nancy Junita
Sumber : Tempo.co
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper