Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Wah, Jepang ciptakan Cola Rasa Bawang Putih

Cola rasa bawang putih. Coba bayangkan dulu bagaimana rasanya. Cola manis bersoda dengan rasa bawang putih pedas. Yum? Selama bertahun-tahun, telah banyak makanan dan minuman aneh berasal dari Jepang

Bisnis.com, JAKARTA -- Cola rasa bawang putih. Coba bayangkan dulu bagaimana rasanya. Cola manis bersoda dengan rasa bawang putih pedas. Yum? Selama bertahun-tahun, telah banyak makanan dan minuman aneh berasal dari Jepang.

Kali ini Jepang baru saja membuat makanan aneh lainnya yang berbahan dasar bawang putih. Makanan ini berasal dari Aomori ibukota penghasil bawang putih di Jepang yang telah sebelumnya membuat es krim bawang putih dan bir bawang putih.

Kota yang mempunyai julukan kota bawang putih dimana setiap bulan juli 6000 penduduk disana memanen bawang putih. Pencipta Jats Takkola yang mengambil nama dari kata takko+cola ingin menggunakan bawang putih sebagai bahan perasa makanan yang eksklusif dan dapat dinikmati semua kalangan.

Kata Jats sendiri berasal dari dialek lokal yang diucapkan saat seseorang terkejut. Menurut penciptanya tidak akan ada orang yang tidak berteriak terkejut saat meminum Jats Takkola. Minuman ini hanya cola yang dicampur dengan perasa bawang putih. Rasanya pun seperti cola pada umumnya namun terdapat rasa bawang putih di akhir rasa. Jika dibayangkan rasanya akan sama seperti makan pangsit bawang putih sambil meminum kola lalu bersendewa setelahnya.

Karena produk ini tidak menyebutkan kata bawang putih dalam nama produknya, minuman ini bias digunakan untuk memberi kejutan kepada teman yang tidak tahu bahwa takko adalah bawang putih. Minuman ini dapat di pesan secara online hanya dengan merogoh kocek sebesar 299 yen atau sebesar 2,5 dolar amerika per botol.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper