Ini Langkah Mueller Selamatkan Malaysia Airlines

CEO baru Malaysia Airlines Christoph Mueller akhirnya mengemukakan rencananya untuk membenahi maskapai Negeri Jiran ini dengan mengoperasikan dan mengurangi sepertiga staf perusahaan.
Hadijah Alaydrus | 02 Juni 2015 19:48 WIB
Pesawat Malaysia Airlines Boeing 737/800 tampak di landasan Kuala Lumpur International Airport di Sepang

Kabar24.com, KUALA LUMPUR—CEO baru Malaysia Airlines Christoph Mueller akhirnya mengemukakan rencananya untuk membenahi maskapai Negeri Jiran ini dengan mengoperasikan dan mengurangi sepertiga staf perusahaan.

Christoph mengatakan rencana merestrukturisasi Malaysia Airlines ini akan didukung oleh dana dari pemerintah Malaysia.

“Ini pemerintah yang membiayai. Yang mereka inginkan adalah sebagai timbal balik adalah ikon nasional yang baru, sebuah maskapai nasional yang baru,” ungkapnya seperti yang dilansir Reuters, Senin (1/6).

Terkait dengan rencananya ini, Christoph akan mengurangi sejumlah rute internasional dan meninjau ulang penerbangan jarak jauh milik maskapai ini. Tidak hanya itu, dia juga menjanjikan tampilan merek baru bagi Malaysia Airlines.

Christoph sendiri menyadari maskapai asal Malaysia ini telah bankrut secara teknik jauh semenjak kejadian hilangnya pesawat MH370 dan ditembaknya MH17 di Ukraina.

Sebelum bergabung dengan Malaysia Airlines, Pria berkebangsaan Jerman ini tercatat berhasil merestrukturisasi Aer Lingus dan mengembangkan Lufthansa. 

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :
maskapai penerbangan, malaysia airlines

Editor : Rustam Agus

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya



Top