Beredar, Video Pertama yang Diambil Dalam Kabah

Selama ini kita sering melihat video kabah dan masjidil haram. Bagi yang pernah berhaji atau berumrah, bahkan telah melihat kabah secara langsung. Namun bagaimana dalamnya kabah tidak banyak yang tahu dan tidak sembarang orang bisa memasukinya.
Fatkhul Maskur | 02 Juni 2015 05:40 WIB
Raja Salman memasuki Kabah. - youtube

Kabar24.com, JAKARTA - Selama ini kita sering melihat video ka’bah dan masjidil haram. Bagi yang pernah berhaji atau berumrah, bahkan telah melihat ka’bah secara langsung. Namun bagaimana dalamnya ka’bah tidak banyak yang tahu dan tidak sembarang orang bisa memasukinya.

Seperti dikutip tarbiyah.net, Arab Saudi memiliki agenda rutin, konon setahun dua kali, untuk membersihkan dan merapikan bagian dalam ka’bah. Terakhir, dilakukan di akhir pekan lalu. Raja Arab Saudi, Salman bin Abdul Aziz langsung memimpin acara tersebut didampingi oleh Imam Masjidil Haram Syaih Abdurrahman As Sudais.

Beruntung, agenda tersebut diabadikan oleh Televisi Nasional Saudi dan disebarkan pula melalui video sehingga umat Islam bisa mengetahui serangkaian kegiatan yang dilakukan oleh Raja Salman di dalam Ka’bah. Mulai dari shalat sunnah di dalam ka’bah setelah memasukinya, kemudian berdoa dan diakhiri dengan membersihkan dinding dalam Ka’bah.

Video yang diunggah 31 Mei 2015 ini disebut-sebut sebagai video pertama yang diambil di dalam Ka’bah dan telah diunggah di Youtube oleh akun IlmFeed.

Penasaran? Silakan simak video tersebut dengan klik link berikut ini:

https://www.youtube.com/watch?v=hcMWeWeZA9Y

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :
KABAH

Editor : Fatkhul Maskur

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya



Top