Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

BPJS Diminta Masukkan Layanan KB

DPR meminta Badan Penyelenggara Jaminan Sosial (BPJS) Kesehatan agar memasukkan program Keluarga Berencana dalam layanan Jaminan Kesehatan Nasional.
Ashari Purwo Adi N
Ashari Purwo Adi N - Bisnis.com 29 Mei 2015  |  16:13 WIB
Ilustrasi-BPJS Kesehatan - Jibiphoto
Ilustrasi-BPJS Kesehatan - Jibiphoto

Kabar24.com, JAKARTA— DPR meminta Badan Penyelenggara Jaminan Sosial (BPJS) Kesehatan agar memasukkan program Keluarga Berencana dalam layanan Jaminan Kesehatan Nasional. 

Anggota Komisi IX DPR Ayub Khan mengatakan dengan memasukkan program KB dalam JKN, BPJS kesehatan sudah ikut mendukung Badan Kependudukan dan Keluarga Berencana Nasional (BKKBN) dalam mengendalikan laju pertumbuhan penduduk dan peningkatan indeks manusia.

“Ini agar ada layanan di sektor kesehatan reproduksi yang bisa terlayani dengan baik,” katanya seperti dikutip dalam laman resmi dpr.go.id, Jumat (29/5/2015).

Seperti diketahui, BKKBN ingin meningkatkan kualitas manusia Indonesia dengan mengendalikan pertumbuhan penduduk dan menurunkan angka fertilitas (kelahiran) dari 2,6 menjadi 2,1 per perempuan usia 14 tahun-49 tahun.

Selain itu, paparnya, dengan masuknya program KB diharapkan ada perhatian bagi generasi muda yang merupakan pasangan usia subur muda paritas rendah (Pusmupar).

“Kelompok masyarakat ini harus menjadi target penyuluhan yang masif dengan mengkampanyekan penggunaan metode kontrasepsi jangka panjang," tuturnya.

Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

bpjs kesehatan
Editor : Andhina Wulandari

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

To top