Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rumah Belajar Samsung dibangun di Banjarmasin

PT Samsung Electronics Indonesia kembali meresmikan Rumah Belajar Samsung (RBS) di Banjarmasin Kalimantan Selatan, Kamis (28/5) siang.
/reuters
/reuters

Bisnis.com, JAKARTA - PT Samsung Electronics Indonesia kembali meresmikan Rumah Belajar Samsung (RBS) di Banjarmasin Kalimantan Selatan, Kamis  (28/5) siang.
Ini merupakan peresmian yang ke-5, setelah sebelumnya RBS hadir di Duri Kelapa Jakarta, Cikarang, Medan, dan Tanjung Morrawa.

Vice President Corporate Business and Corporate Affairs PT Samsung Electronics Indonesia Kanghyun Lee berharap keberadaan RBS dapat membantu anak muda Indonesia dengan meningkatkan kualitas mereka di usia produktif sehingga dapat menikmati masa depan lebih baik. Selain itu, RBS dapat berkontribusi dalam menurunkan angka pengangguran.

Dari dua RBS yang berada di Jakarta dan Cikarang terdapat total 732 lulusan selama 2012-2014. Dari jumlah ini 51% nya tercatat sudah mendapatkan pekerjaan di beberapa  bidang yang berhubungan dengan industri elektronika. Sementara 35% lulusan diantaranya meneruskan pendidikan ke jenjang lebih tinggi.

"Kami juga memberikan kesempatan beasiswa untuk ke jenjang Diploma Satu di RBS di Jakarta. Beberapa lulusan RBS terbaik maka terbuka kesempatan untuk bergabung dalam keluarga besar Samsung di Divisi Pusat Purna Jual Samsung di beberapa wilayah yang tersebar di seluruh Indonesia," terang Lee.

Dalam program RBS Banjarmasin, Samsung menghadirkan SamsungSmart Library dengan menyediakan 20 unit Samsung Galaxy Tab.

SamsungSmart library juga dapat dimanfaatkan oleh masyarakat sekitar SMK YPT. "Ini dapat dioptimalkan untuk memperluas pengetahuan dan pembelajaran dengan kemudahan akses ke beragam video tutorial yang tersedia di internet. Sehingga dapat memperkaya ilmu praktek para siswa," harapnya.

RBS bertujuan untuk memberikan keahlian dan ketrampilan kepada anak muda usia produktif, yaitu 17-24 tahun, yang mengkolaborasikan antara pendidikan formal dan non formal yang saling berkesinambungan.  Sehingga peserta didik dapat menjadi tenaga kerja siap pakai yang unggul untuk bersaing di dunia kerja. Peserta juga diberikan pembekalan wirausaha agar terdorong menjadi pengusaha pemula. Dalam kerja sama RBS dengan SMK YPT, peserta didik akan diperkaya dengan metodologi pembelajaran dari RBS. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper