Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

JUAL IJAZAH PALSU: Diduga Kuat Banyak Pejabat Gunakan Ijazah Palsu

Indonesia Police Watch (IPW) menduga kuat ada beberapa pejabat, kepala daerah dan anggota legislatif yang menggunakan jasa ijazah asli tapi palsu (aspal) untuk digunakan sebagai syarat mencalonkan diri sebagai pejabat, dalam kasus ijazah palsu yang saat ini merebak di Indonesia.
Sholahuddin Al Ayyubi
Sholahuddin Al Ayyubi - Bisnis.com 25 Mei 2015  |  08:33 WIB
Kasus ijazah palsu - Antara
Kasus ijazah palsu - Antara

Kabar24.com, JAKARTA-- Indonesia Police Watch (IPW) menduga kuat ada beberapa pejabat, kepala daerah dan anggota legislatif yang menggunakan jasa ijazah asli tapi palsu (aspal) untuk digunakan sebagai syarat mencalonkan diri sebagai pejabat, dalam kasus ijazah palsu yang saat ini merebak di Indonesia.

Karena itu menurut Ketua Presidium IPW Neta S Pane, pihak kepolisian harus transparan dan terbuka setelah berhasil mengusut tuntas kasus ijazah aspal tersebut dan mengungkap kampus mana dan di kota mana saja yang mengeluarkan ijazah aspal tersebut.

"Polri perlu mengungkapkan berapa banyak orang yang memakai ijazah aspal saat ini. Apakah ada pejabat, anggota legislatif, kepala daerah dan lainnya," tutur Neta dalam siaran persnya di Jakarta, Senin (25/5/2015).

Neta meyakini bahwa ada beberapa pejabat daerah yang menggunakan jasa ijazah aspal, pasalnya saat ini menurut Neta, ada banyak laporan masyarakat ‎yang telah melaporkan adanya kepala daerah yang diduga menggunakan jasa ijazah aspal, sebagai syarat menjadi kepala daerah.

"Namun laporan laporan itu tidak diproses dengan serius oleh polisi," tukas Neta.

 

Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

Ijazah Palsu
Editor : Nancy Junita

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

To top