Cari berita
  • facebook
  • twitter
  • instagram
  • youtube
Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia tokotbisnis Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Waspada! Beras Oplosan Diduga Sudah Masuk Depok

Dugaan beras oplosan plastik ternyata telah merembet ke Depok. Kali ini, peristiwa tersebut terjadi di Kampung Rawageni RT 003/RW 002, Cipayung, Kota Depok.
Miftahul Khoer
Miftahul Khoer - Bisnis.com 25 Mei 2015  |  19:38 WIB
Waspada! Beras Oplosan Diduga Sudah Masuk Depok
Wali Kota Bekasi Rahmat Effendi menunjukkan sample beras bercampur bahan sintetis usai memberikan keterangan pers hasil uji laboratorium beras sintetis di Bekasi, Jawa Barat, Kamis (21/5). - Antara
Bagikan

Bisnis.com, DEPOK - Dugaan beras oplosan plastik ternyata telah merembet ke Depok. Kali ini, peristiwa tersebut terjadi di Kampung Rawageni RT 003/RW 002, Cipayung, Kota Depok.

Naiman, 55, warga Kampung Rawageni mengalami keracunan akibat mengonsumsi beras yang diduga campuran plastik tersebut.  "Awalnya kami sekeluarga memakan beras itu yang didapat dari tempat kerja," ujarnya Senin (25/5/2015).

Dia menuturkan profesinya sebagai pekerja kebersihan di Perumahan Depok Jaya kerap memeroleh sejumlah beras hasil urunan pemilik rumah.

Setelah beras tersebut ditanak dan dikonsumi, dia merasakan mual, lemas dan pusing kepala sehingga dilarikan ke puskesmas terdekat. Pihak puskesmas menyebutkan bahwa dirinya mengalami keracunan.

Pihak puskesmas pun memerintahkan Naiman untuk mengecek beras yang dikonsumsi. Dia sadar bahwa beras yang dikonsumsi berbeda dengan beras biasanya.

"Saya belum lapor ke polisi tentang dugaan beras plastik ini. Tapi mau bawa ke puskesmas untuk cari tahu beras plastik atau bukan," ujarnya. 

Kepala Humas Polresta Kota Depok Bagus Suwardi menuturkan pihaknya akan menindaklanjuti dugaan beras plastik tersebut apabila masyarakat melaporkan ke polisi.

"Disarankan masyarakat agar segera laporkan apapun apabila terdapat beras yang dianggapnya mencurigakan," paparnya di Polres Kota Depok.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

beras sintetis beras palsu, beras imitasi Beras Plastik
Editor : Yusuf Waluyo Jati
Bagikan

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Lainnya

Berita Terkini

back to top To top