Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Jokowi Mohon Menterinya Siapkan Kebutuhan Lebaran

Presiden Jokowi memerintah menterinya menyiapkan infrastruktur dan kebutuhan masyarakat menjelang Ramadan dan Lebaran tahun ini.
Presiden Joko Widodo
Presiden Joko Widodo

Bisnis.com, JAKARTA—Presiden Jokowi memerintah menterinya menyiapkan infrastruktur dan kebutuhan masyarakat menjelang Ramadan dan Lebaran tahun ini.

Dalam sambutannya sebelum Rapat Kabinet Terbatas, Presiden Jokowi mengatakan menteri harus sudah mulai bekerja untuk memastikan pelayanan dan kebutuhan pokok masyarakat terpenuhi menjelang Lebaran.

“Sekali lagi, Ramsdan dan Lebaran sudah dekat. Pelayanan dan kebutuhan pokok rakyat harus betul-betul mulai dihitung, dikalkulasi. Dan harus sudah siap,” katanya di Kanyor Presiden, Jakarta, Senin (25/5).

Presiden Jokowi menuturkan persiapan transportasi, dan infrastruktur harus sudah siap untuk arus mudik dan arus balik Lebaran. Barang kebutuhan pokok untuk rakyat juga harus tersedia dengan harga yang terjangkau.

Menurutnya, Kementerian Energi, dan Sumber Daya Mineral juga harus memastikan keamanan pasokan bahan bakar minyak menjelang Ramadan dan Lebaran, agar masyarakat dapat merayakannya dengan tenang.

“Infrastruktur harus amankan jalur mudik Lebaran, dan amankan arus barang. Untuk energi, pastikan bahwa pasokan BBM aman untuk rakyat,” ujarnya.

Sebelumnya, Presiden Jokowi meminta jajaran menterinya melakukan terobosan untuk mempercepat program pembangunan prioritas. Dengan begitu, masyarakat dapat langsung menikmati program yang telah dicanangkan masyarakat.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Lili Sunardi
Editor : Rustam Agus
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper