Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

INTEL INTERNATIONAL SCIENCE: Tiga Tim Pelajar Indonesia Raih Penghargaan

Tiga tim pelajar dari Indonesia mendapatkan penghargaan untuk kategori matematika, ilmu material dan kimia dalam ajang Intel International Science and Engineering Fair 2015.
Rezza Aji Pratama
Rezza Aji Pratama - Bisnis.com 18 Mei 2015  |  17:05 WIB
Tiga tim pelajar Indonesia mendapat penghargaan dalam Intel International Science and Engineering Fair 2015 - ilustrasi/valuewalk.com
Tiga tim pelajar Indonesia mendapat penghargaan dalam Intel International Science and Engineering Fair 2015 - ilustrasi/valuewalk.com

Bisnis.com, JAKARTA—Tiga tim pelajar dari Indonesia mendapatkan penghargaan untuk kategori matematika, ilmu material dan kimia dalam ajang Intel International Science and Engineering Fair 2015.

Deva Rachman, Corporate Affairs Director Intel Corporation, mengatakan ketiga tim tersebut adalah SMAN Bali Mandara Singaraja yang menerima penghargaan keempat dalam kategori untuk karya ilmiah mereka berjudul “Motifs Development of Gringsing Sarong”.

Selain itu ada juga tim dari SMA Negeri 1 Surakarta untuk karya ilmiah mereka berjudul “Packed VolcASH: An Inorganic Nature of Heavy Metals Absorbent” dan tim dari SMA Katolik Gembala Baik di Kalimantan Barat yang mendapatkan penghargaan honorable mention untuk karya ilmiah mereka berjudul ‘Bagasse-Based Activities Carbon as Effective Adsorbent for Heavy Metal Contamination from Industrial Activities (Case Study: Gold Mining Area in Mandor River, West Kalimantan.

“Kami berharap para pemenang bisa memberikan inspirasi kepada anak muda lainnya untuk mengejar minat mereka di bidang-bidang ini dan menuangkan segala keingintahuan, kreativitas dan kecerdasan mereka untuk kebaikan banyak orang,” katanya dalam keterangan resmi, Senin (18/5).

Tahun ini Intel International Science and Engineering Fair menampilkan 1.700 ilmuwan muda terpilih dari 422 acara serupa terafiliasi di lebih dari 75 negara, kawasan maupun teritori. Selain pemenang utama, sekitar 600 finalis menerima penghargaan dan hadiah untuk penelitian mereka yang inovatif, termasuk pemenang 20 “Katergori Terbaik”. Masing-masing  dari mereka menerima hadiah sebesar US% 5.000.

Berikut ini daftar tim dari Indonesia yang berprestasi dalam ajang tersebut:

  1. I Dewa Gede Ary Palguna dan I Kadek Sudiarsana dari SMAN Bali Mandara Singaraja di Bali menerima Penghargaan Keempat sebesar US$ 500 dalam kategori untuk karya ilmiah mereka berjudul “Motifs Development of Gringsing Sarong”.
  2. Luca Cada Lora dan Galih Ramadhan dari Surakarta SMA Negeri 1 Surakarta juga akan mendapatkan US$ 500 untuk karya ilmiah mereka berjudul “Packed VolcASH: An Inorganic Nature of Heavy Metals Absorbent”.
  3. Shinta Dewi dan Hansen Hartono dari SMA Katolik Gembala Baik di Kalimantan Barat mendapatkan Sertifikat Penyebutan Terhormat (Honourable Mention) dalam kategori Kimia untuk karya ilmiah mereka berjudl ‘Bagasse-Based Activities Carbon as Effective Adsorbent for Heavy Metal Contamination from Industrial Activities (Case Study: Gold Mining Area in Mandor River, West Kalimantan.
Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

pelajar
Editor : Gita Arwana Cakti

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!
To top