Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

INTEL INTERNATIONAL SCIENCE: Tiga Tim Pelajar Indonesia Raih Penghargaan

Tiga tim pelajar dari Indonesia mendapatkan penghargaan untuk kategori matematika, ilmu material dan kimia dalam ajang Intel International Science and Engineering Fair 2015.
Tiga tim pelajar Indonesia mendapat penghargaan dalam Intel International Science and Engineering Fair 2015/ilustrasi-valuewalk.com
Tiga tim pelajar Indonesia mendapat penghargaan dalam Intel International Science and Engineering Fair 2015/ilustrasi-valuewalk.com

Bisnis.com, JAKARTA—Tiga tim pelajar dari Indonesia mendapatkan penghargaan untuk kategori matematika, ilmu material dan kimia dalam ajang Intel International Science and Engineering Fair 2015.

Deva Rachman, Corporate Affairs Director Intel Corporation, mengatakan ketiga tim tersebut adalah SMAN Bali Mandara Singaraja yang menerima penghargaan keempat dalam kategori untuk karya ilmiah mereka berjudul “Motifs Development of Gringsing Sarong”.

Selain itu ada juga tim dari SMA Negeri 1 Surakarta untuk karya ilmiah mereka berjudul “Packed VolcASH: An Inorganic Nature of Heavy Metals Absorbent” dan tim dari SMA Katolik Gembala Baik di Kalimantan Barat yang mendapatkan penghargaan honorable mention untuk karya ilmiah mereka berjudul ‘Bagasse-Based Activities Carbon as Effective Adsorbent for Heavy Metal Contamination from Industrial Activities (Case Study: Gold Mining Area in Mandor River, West Kalimantan.

“Kami berharap para pemenang bisa memberikan inspirasi kepada anak muda lainnya untuk mengejar minat mereka di bidang-bidang ini dan menuangkan segala keingintahuan, kreativitas dan kecerdasan mereka untuk kebaikan banyak orang,” katanya dalam keterangan resmi, Senin (18/5).

Tahun ini Intel International Science and Engineering Fair menampilkan 1.700 ilmuwan muda terpilih dari 422 acara serupa terafiliasi di lebih dari 75 negara, kawasan maupun teritori. Selain pemenang utama, sekitar 600 finalis menerima penghargaan dan hadiah untuk penelitian mereka yang inovatif, termasuk pemenang 20 “Katergori Terbaik”. Masing-masing  dari mereka menerima hadiah sebesar US% 5.000.

Berikut ini daftar tim dari Indonesia yang berprestasi dalam ajang tersebut:

  1. I Dewa Gede Ary Palguna dan I Kadek Sudiarsana dari SMAN Bali Mandara Singaraja di Bali menerima Penghargaan Keempat sebesar US$ 500 dalam kategori untuk karya ilmiah mereka berjudul “Motifs Development of Gringsing Sarong”.
  2. Luca Cada Lora dan Galih Ramadhan dari Surakarta SMA Negeri 1 Surakarta juga akan mendapatkan US$ 500 untuk karya ilmiah mereka berjudul “Packed VolcASH: An Inorganic Nature of Heavy Metals Absorbent”.
  3. Shinta Dewi dan Hansen Hartono dari SMA Katolik Gembala Baik di Kalimantan Barat mendapatkan Sertifikat Penyebutan Terhormat (Honourable Mention) dalam kategori Kimia untuk karya ilmiah mereka berjudl ‘Bagasse-Based Activities Carbon as Effective Adsorbent for Heavy Metal Contamination from Industrial Activities (Case Study: Gold Mining Area in Mandor River, West Kalimantan.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper