Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Aksi Cepat Tanggap Kembali Kirim Tim Relawan Ke Nepal

Setelah memberangkatkan tim yang terdiri yang terdiri dari dua dokter dan satu orang paramedis pada dua pekan lalu, Aksi Cepat Tanggap (ACT) kembali memberangkatkan tim ke Nepal.
Tegar Arief
Tegar Arief - Bisnis.com 17 Mei 2015  |  16:39 WIB
Gempa Nepal - Reuters
Gempa Nepal - Reuters

Bisnis.com, JAKARTA - Setelah memberangkatkan tim yang terdiri yang terdiri dari dua dokter dan satu orang paramedis pada dua pekan lalu, Aksi Cepat Tanggap (ACT) kembali memberangkatkan tim ke Nepal. Ini adalah tim ketiga yang diberangkatkan oleh ACT.

Imam Akbari, Senior Vice President ACT mengatakan tim ketiga ini merupakan tim khusus trauma healing akan menggantikan tim medis yang akan kembali ke Indonesia pada minggu depan.

"Tim ini selain akan turun langsung ke lokasi-lokasi pengungsi dan sejumlah titik diluar Kathmandu, juga akan menularkan skill seputar trauma dan melakukan ‎assessment," katanya dalam siaran pers yang diterima, Minggu (17/5/2015).

Tim ini dipimpin oleh Sausan Sofyan, trauma healer bersertifikasi internasional dan telah berpengalaman menjadi relawan trauma healing di sejumlah titik kejadian bencana di Indonesia dan beberapa negara sahabat.

ACT juga akan menjajaki kemungkinan mengaktivasi sejumlah kemitraan program di Nepal. "Semoga semakin memperkuat posisi Indonesia dalam kiprah kemanusiaan global," ujarnya.


Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

Gempa Nepal
Editor : Yusuf Waluyo Jati

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!

BisnisRegional

To top