Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

40 Mahasiswa IAIN Pontianak Terima Beasiswa BI

Bisnis.com, PONTIANAKSebanyak 40 mahasiswa Institut Agama Islam Negeri Pontianak menerima beasiswa dari Bank Indonesia periode 2015.
Yanuarius Viodeogo
Yanuarius Viodeogo - Bisnis.com 13 Mei 2015  |  18:25 WIB
Bank Indonesia - Jibiphoto
Bank Indonesia - Jibiphoto

Bisnis.com, PONTIANAK–Sebanyak 40 mahasiswa Institut Agama Islam Negeri Pontianak menerima beasiswa dari Bank Indonesia periode 2015.

Kepala Bank Indonesia Perwakilan Kalbar Dwi Suslamanto mengatakan pemilihan penerima beasiswa melalui beberapa tahan ataupun seleksi yaitu pengumpulan berkas persyaratan, validasi administrasi dan tahapan akhir yaitu wawancara oleh perguruan tinggi negeri, Bank Indonesia, dan GenBI.

“Nominal yang diberikan kepada mahasiswa Rp500.000 per bulan untuk setiap mahasiswa dan penerima nantinya bergabung dengan komunitas GenBI yang bisa berbagi informasi sesama penerima beasiswa dari IAIN Pontianak dan Universitas Tanjung Pura Pontianak,” kata Dwi di sela penandatanganan MoU Beasiswa 2015, Rabu (13/5/2015).

Menurutnya, pemberian beasiswa memang sudah lama dilaksanakan oleh Bank Indonesia sebagai bagian dari kepedulian pihaknya terhadap pendidikan di Indonesia.

Dwi mengatakan Bank Indonesia memiliki target  mendorong kualitas pendidikan di seluruh Tanah Air meningkat melalui beasiswa ini. “Jadi penerima beasiswa memiliki kemampuan hard dan soft skill,” katanya.

Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

beasiswa
Editor : Bastanul Siregar

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!
To top