Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Bangka Belitung Siap Jadi Tuan Rumah Forum Anak Muda IYF 2016

Bangka Belitung siap menjadi tuan rumah Indonesia Youth Forum (IYF) 2016 dengan tema lingkungan dan pariwisata.
Dimas Novita Sari
Dimas Novita Sari - Bisnis.com 13 Mei 2015  |  09:59 WIB
Desa Gedong di Bangka Belitung - babeltourism.com
Desa Gedong di Bangka Belitung - babeltourism.com

Bisnis.com, JAKARTA - Bangka Belitung siap menjadi tuan rumah Indonesia Youth Forum (IYF) 2016 dengan tema lingkungan dan pariwisata.

Bupati Bangka Belitung Timur Basuri Tjahaja Purnama mengatakan sangat mendukung dan siap menjadi tuan rumah perhelatan IYF mendatang.  Tema yang akan diangkat, sambungnya, selaras dengan program yang dimiliki pemerintah daerah.
 
“Belitung masuk dalam rencana destinasi wisata yang dikembangkan oleh pemerintah dan peran pemuda sangat dibutuhkan untuk menjalankan program tersebut. Kegiatan ini akan berdampak positif bagi pemuda dan masyarakat Belitung Timur," katanya dalam keterangan tertulis, Rabu (13/5/2015).

Kemarin, IYF 2015 yang digelar di Bengkulu telah resmi ditutup oleh Wakil Gubernur Bengkuli Sultan B. Najamuddin. Sultan berharap agar peserta IYF dapat memanfaatkan seluruh ilmu dan wawasan yang telah didapat selama kegiatan berlangsung.

Sementara itu, President Director Indonesia Student & Youth Forum (ISYF) Fajar Kurniawan menyampaikan agar kegiatan IYF dapat memacu para peserta untuk terus berbuat dan melakukan aksi positif bagi lingkungannya.

“Kami memantau perkembangan program dari para alumni IYF dan memberikan apresiasi serta bantuan dana untuk para alumni IYF atas konsistensinya dalam menjaga keberlangsungan programnya," jelasnya.

Pada kegiatan yang diselenggarakan keempat kalinya tersebut, IYF memberikan penghargaan dan bantuan dana serta mentorship selama 1 tahun kepada dua alumni IYF. Pertama ialah Guntur Astono, mahasiswa semester 8 Politeknik Negeri Malang Jurusan Elektro-Program Studi Kelistrikan, dengan program Membangun Desa Tertinggal Menuju Desa Mandiri yang mendapatkan bantuan sebesar Rp10 juta.

Kemudian, Panji Aziz Pratama, mahasiswa semester 6 jurusan Ilmu Kesejahteraan Sosial, Fisip Universitas Padjajaran yang memperoleh bantuan sebesar Rp5 juta atas program Istana Belajar Anak Banten (ISBANBAN).

Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

bangka belitung
Editor : Mia Chitra Dinisari

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

To top