Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Manokwari Bersiap Sambut Presiden Jokowi

Presiden Joko Widodo dijadwalkan melakukan kunjungan kerja di Manokwari Provinsi Papua Barat hari ini, Minggu (10/5/2015).
Presiden Joko Widodo/Reuters
Presiden Joko Widodo/Reuters

Kabar24.com, MANOKWARI - Presiden Joko Widodo dijadwalkan melakukan kunjungan kerja di Manokwari Provinsi Papua Barat hari ini, Minggu (10/5/2015).

Pemerintah Provinsi telah menyiapkan segala macam penyambutan kedatangan Presiden dan rombongan.

Pantauan Kabar24.com di bandara Rendani pukul 07.00 WIT, aparat keamanan Brimob dan TNI bersenjata telah berjaga di beberapa sudut.

Informasi yang beredar di bandara, pesawat kepresidenan Boeing Business Jet II akan mendarat di bandara yang baru saja direhab tersebut.

Landasan pacu bandara ini terbilang pendek. Ketika mendarat menggunakan pesawat Sriwijaya Air jenis Boeing 737-300, sangat terasa sekali pilot buru-buru menginjak rem karena hampir berada di ujung runway. Memang landing di Rendani kurang nyaman.

Keluar dari bandara, puluhan spanduk ucapan selamat datang Presiden Jokowi dan Ibu Negara Iriana Jokowi terbentang. Di antaranya juga ucapan selamat datang kepada Menteri Perhubungan Ignasius Jonan dan Menteri Sosial Khofifah Indarparawansa.

Dari tulisan spanduk yang dipasang pemerintah setempat, Jokowi kemungkinan akan berada di Manokwari selama dua hari 10-11 Mei 2015. Salah satu agendanya launching Sulawesi Maluku Papua Cable System PT Telekomunikasi Indonesia Tbk. (Persero) yang direncanakan pukul 15.30 WIT.

Pagi ini cuaca di Manokwari mendung disertai rintik hujan ringan. Aktivitas di bandara Rendani mulai terlihat para sopir taksi yang mencari penumpang. Bandara ini belum lama direhab, terlihat dari konstruksi bangunan yang baru.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Akhirul Anwar
Editor : Saeno
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper