Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Ini Pemenang Kompetisi "Satu Mulai" dari Google

Setelah melalui penjurian yang cukup ketat, Google mengumumkan Audrey Maximillian Herli, mahasiswa Sistem Informasi Universitas Airlangga, Surabaya, menjadi pemenang Satu Mulai yang merupakan bagian dari peluncuran program Android One di Indonesia.
Reni Efita
Reni Efita - Bisnis.com 07 Mei 2015  |  20:10 WIB
Android One ponsel -
Android One ponsel -
Bisnis.com, JAKARTA -- Setelah melalui penjurian yang cukup ketat, Google mengumumkan Audrey Maximillian Herli, mahasiswa Sistem Informasi Universitas Airlangga, Surabaya, menjadi pemenang Satu Mulai yang merupakan bagian dari peluncuran program Android One di Indonesia.
 
Kompetisi Satu Mulai itu mengajak publik untuk mewujudkan ide kreatif mereka tentang bagaimana Internet bisa mendatangkan kemajuan bagi diri, lingkungan, dan bahkan negara.
 
Audrey menciptakan aplikasi yang diberi nama Relieve App, di mana aplikasi ini memungkinkan pengguna dengan permasalahan pribadi untuk mendapatkan konsultasi online gratis dan solusi yang tepat dari para psikolog atau orang-orang yang berpengalaman secara anonim.
Audrey yang merupakan pemenang utama kontes tersebut mendapatkan kesempatan untuk berkunjung ke negeri Sakura selama 3 hari 2 malam dan berkesempatan untuk mengunjungi kantor Google di Jepang bersama dua orang temannya.
 
Kami sangat bangga melihat hasil-hasil yang masuk ke kompetisi Satu Mulai ini. 12 ide terbaik yang sudah terpilih sangatlah unik. "Hal ini mendorong kami untuk selalu memberikan yang terbaik dan terdepan untuk membantu masyarakat agar dapat memaksimalkan teknologi untuk membuat sesuatu yang akan sangat berguna bagi sekitarnya, ujar Sandy Tantra, Consumer Marketing Manager Google Indonesia, Kamis (7/5/2015).
 
Menurut Enda Nasution, blogger yang juga menjadi salah satu juri di kompetisi ini, ide aplikasi Relieve App dibuat berdasarkan kebutuhan nyata berupa potensi untuk sharing di depan profesional, secara objektif, dan punya cakupan luas untuk berbagai hal seperti konsultasi masalah pribadi, keluarga, mencari pekerjaan hingga mentoring karier.
 
 
 
 
 
Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

google
Editor : Mia Chitra Dinisari

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!
To top