Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Apindo Riau Minta Pengusaha Ikut Peringati Hari Buruh

Asosiasi Pengusaha Indonesia (APINDO) Riau meminta agar pengusaha-pengusaha ikut berpartisipasi dalam perayaan Hari Buruh yang diperingati pada 1 Mei.
Ilustrasi
Ilustrasi

Bisnis.com, PEKANBARU - Asosiasi Pengusaha Indonesia (APINDO) Riau meminta agar pengusaha-pengusaha ikut berpartisipasi dalam perayaan Hari Buruh yang diperingati pada 1 Mei.

Sekretaris APINDO Riau Peri Akri mengatakan pengusaha diimbau untuk ikut memperingati Hari Buruh dengan melakukan kegiatan positif.

"Kita imbau kepada pengusaha semacam kegiatan-kegiatan untuk memperingati May Day. Walaupun perusahan cuma mengadakan acara-acara sederhana dilokasi perusahaanya masing-masing," katanya, Kamis (30/4/2015).

Kegiatan itu bertujuan untuk meminimalisir buruh-buruh tidak melakukan perbuatan-perbuatan yang mengganggu ketertiban masyarakat. "Dengan begitu, kegiatan-kegiatan demontrasi jadi berkurang," katanya.

Apindo akan terus memberi ruang untuk mengakomodir tuntutan-tuntutan buruh yang bersifat normatif. "Kalau kita lihat untuk saat ini, gejolak itu mulai berkurang,

Apindo juga akan menghadiri perayaan hari buruh yang digelar oleh Serikat Buruh di Gedung Juang 45, Pekanbaru. 

Konfederasi Serikat Buruh Seluruh Indonesia (KSBSI) Riau lebih memilih menggelar berdialog dengan pemerintah dan anggota DPRD Riau ketimbang melakukan aksi demo dalam memperingati Hari Buruh.

Sementara itu, Ketua KSBSI Riau Patar Sitanggang mengatakan pihaknya akan memperingati hari buruh dengan menggelar dialog di Gedung Juang 45, Pekanbaru, Jumat (1/5/2015). Mereka mengundang Pemerintah Provinsi Riau dan Pemerintah Kota Pekanbaru, anggota DPRD Riau dan beberapa asosisasi pengusaha.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper