Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Apindo Riau Minta Pengusaha Ikut Peringati Hari Buruh

Asosiasi Pengusaha Indonesia (APINDO) Riau meminta agar pengusaha-pengusaha ikut berpartisipasi dalam perayaan Hari Buruh yang diperingati pada 1 Mei.
Gemal Abdel Nasser P.
Gemal Abdel Nasser P. - Bisnis.com 30 April 2015  |  18:22 WIB
Ilustrasi
Ilustrasi

Bisnis.com, PEKANBARU - Asosiasi Pengusaha Indonesia (APINDO) Riau meminta agar pengusaha-pengusaha ikut berpartisipasi dalam perayaan Hari Buruh yang diperingati pada 1 Mei.

Sekretaris APINDO Riau Peri Akri mengatakan pengusaha diimbau untuk ikut memperingati Hari Buruh dengan melakukan kegiatan positif.

"Kita imbau kepada pengusaha semacam kegiatan-kegiatan untuk memperingati May Day. Walaupun perusahan cuma mengadakan acara-acara sederhana dilokasi perusahaanya masing-masing," katanya, Kamis (30/4/2015).

Kegiatan itu bertujuan untuk meminimalisir buruh-buruh tidak melakukan perbuatan-perbuatan yang mengganggu ketertiban masyarakat. "Dengan begitu, kegiatan-kegiatan demontrasi jadi berkurang," katanya.

Apindo akan terus memberi ruang untuk mengakomodir tuntutan-tuntutan buruh yang bersifat normatif. "Kalau kita lihat untuk saat ini, gejolak itu mulai berkurang,

Apindo juga akan menghadiri perayaan hari buruh yang digelar oleh Serikat Buruh di Gedung Juang 45, Pekanbaru. 

Konfederasi Serikat Buruh Seluruh Indonesia (KSBSI) Riau lebih memilih menggelar berdialog dengan pemerintah dan anggota DPRD Riau ketimbang melakukan aksi demo dalam memperingati Hari Buruh.

Sementara itu, Ketua KSBSI Riau Patar Sitanggang mengatakan pihaknya akan memperingati hari buruh dengan menggelar dialog di Gedung Juang 45, Pekanbaru, Jumat (1/5/2015). Mereka mengundang Pemerintah Provinsi Riau dan Pemerintah Kota Pekanbaru, anggota DPRD Riau dan beberapa asosisasi pengusaha.


Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

may day
Editor : Yusuf Waluyo Jati

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!

BisnisRegional

To top