Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

MAY DAY 2015: Djarot Harapkan May Day Lancar

Jelang hari nuruh, Pemorov DKI mengimbau warganya untuk mengurangi penggunaan kendaraan bermotor
Gloria Fransisca Katharina Lawi
Gloria Fransisca Katharina Lawi - Bisnis.com 30 April 2015  |  07:13 WIB
Ribuan buruh melakukan unjuk rasa saat memperingati Hari Buruh Sedunia di jalan MH Thamrin, Jakarta, Kamis (1/5). Dalam aksinya mereka menuntut diantaranya, menaikkan upah minimum 2015 sebesar 30%, kebutuhan hidup layak menjadi 84 item, dan meminta jaminan pensiun harus ditetapkan pada Juli 2015.  - nh/bisnis.com
Ribuan buruh melakukan unjuk rasa saat memperingati Hari Buruh Sedunia di jalan MH Thamrin, Jakarta, Kamis (1/5). Dalam aksinya mereka menuntut diantaranya, menaikkan upah minimum 2015 sebesar 30%, kebutuhan hidup layak menjadi 84 item, dan meminta jaminan pensiun harus ditetapkan pada Juli 2015. - nh/bisnis.com
Bisnis.com, JAKARTA - Jelang Hari Buruh (May Day) 1 Mei mendatang, Pemprov DKI Jakarta mengiimbau warganya untuk mengurangi penggunaan kendaraan bermotor. Banyaknya buruh dari luar Jakarta yang akan melakukan aksi di Jakarta membuat Pemprov harapkan masing-masing pihak bisa menjaga keamanan dan ketertiban.
 
"Kita sudah siap, kami sudah koordinasi dengan Kapolda, kita sudah tahu titiknya, di sekitar Monas ada puluhan ribu. Nanti di Gelora Bung Karnoninfonya disana akan ada konser Iwan Fals," kata Djarot.
 
Djarot mengiimbau, yang datang ke sini yang tertib yang sopan jangan merusak. Pasalnya Pemprov sudah menerjunkan petugas kebersihan dan Satpol PP untuk menjaga kebersihan
 
"Saya sudah instruksikan untuk menempatkan MCK dititik tertentu dan juga tempat berwudhu karena kan itu hari jumat terutama di Monas," ujar Djarot.
 
Djarot menyatakan penambahan Jakarta Car Free Day pada saat May Day tidak sepenuhnya benar. Pasalnya jalan-jalan di Jakarta memang akan ditutup, ia pun mengiimbau masyarajat Jakarta untuk tidak perlu datang berkendaraan motor.
 
"Kita perkirakan puluhan ribu saudara kita dari luar kota mau masuk Jakarta. Kita sambut dengan baik, kita jadi tuan rumah yang baik tetapi saya minta teman-teman yang datang ke Jakarta juga menjaga ketertiban. Sala satu tatib kita adalah tatib demo," ujar Djarot.

Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

may day
Editor : Mia Chitra Dinisari

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!

BisnisRegional

To top