Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

MAY DAY 1 Mei: Besok, 1.000 Buruh SPN Bogor Datangi Jakarta

Serikat Pekerja Nasional Kabupaten Bogor akan menurunkan 1.000 massa pada peringatakan hari buruh internasional di Jakarta.
Miftahul Khoer
Miftahul Khoer - Bisnis.com 30 April 2015  |  12:31 WIB
Ribuan buruh melakukan unjuk rasa saat memperingati Hari Buruh Sedunia di jalan MH Thamrin, Jakarta, Kamis (1/5/2014). - Bisnis.com/Nurul Hidayat
Ribuan buruh melakukan unjuk rasa saat memperingati Hari Buruh Sedunia di jalan MH Thamrin, Jakarta, Kamis (1/5/2014). - Bisnis.com/Nurul Hidayat

Kabar24.com, BOGOR -- Serikat Pekerja Nasional Kabupaten Bogor akan menurunkan 1.000 massa pada peringatakan hari buruh internasional di Jakarta.

"Besok kami terjunkan sekitar 20 bus ke stadion GBK dan Bunderan HI. Semua buruh dari SPN akan dikerahkan," kata Ketua Serikat Pekerja Nasional Kabupaten Bogor Nadi Harja pada saat dihubungi Bisnis.com, Kamis (30/4/2015).

Nadi menuturkan massa SPN sengaja melakukan aksinya di Jakarta agar didengar langsung oleh pemerintah pusat.

Pihaknya akan menyampaikan dua aspirasi utama pada momentum May Day yang digelar pada Jumat (1/5/2015). "Pertama kami akan mengkritik keras rencana terkait penetapan upah minimum dua tahun sekali," ujarnya.

Poin kedua, kata dia, SPN Kabupaten Bogor akan mendesak pemerintah pusat untuk membenahi sistem BPJS Kesehatan.

"Sistem BPJS Kesehatan selama ini semrawut dan tidak pernah membuat buruh terlayani dengan maksimal. Kami tidak puas. Nah, kedua konstrasi inilah yang kami suarakan besok," katanya.

Dia menambahkan selain aksi di Jakarta, pihaknya juga akan menerjunkan aksi di Pemda Kabupaten Bogor. Sekitar 100 perwakilan SPN Kabupaten Bogor ikut berpartisipasi pada peringatan hari buruh tersebut.

Kegiatan yang digelar di Pemkab Bogor kata dia menampilkan beberapa kegiatan sosial seperti donor darah, bakti sosial dan lainnya.

"Kalau peringatan yang di Pemkab Bogor mungkin besok akan dihadiri oleh sekitar 6.000 buruh dari gabungan serikat pekerja," katanya.


Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

buruh may day
Editor : Saeno

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!

BisnisRegional

To top