Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

BEI Kalbar Bidik 300 Investor dari Kaum Perempuan

Bursa Efek Indonesia (BEI) Perwakilan Kalimantan Barat membidik 300 investor pasar modal dari kaum perempuan tahun ini untuk memperluas pengetahuan investasi pasar modal kepada masyarakat Kalbar.
Yanuarius Viodeogo
Yanuarius Viodeogo - Bisnis.com 29 April 2015  |  17:14 WIB
Ilustrasi Indeks Harga Saham Gabungan (IHSG). - JIBI/Nurul Hidayat
Ilustrasi Indeks Harga Saham Gabungan (IHSG). - JIBI/Nurul Hidayat

Kabar24.com, PONTIANAK -- Bursa Efek Indonesia (BEI) Perwakilan Kalimantan Barat membidik 300 investor pasar modal dari kaum perempuan tahun ini untuk memperluas pengetahuan investasi pasar modal kepada masyarakat Kalbar.

Kepala BEI Perwakilan Kalbar Taufan Febiola mengatakan investor pasar modal dari kaum perempuan masih minim atau rerata 200-an investor dari total inevestor sebanyak 5.000 investor.

"Mayoritas investor di Kalbar masih didominasi oleh kaum laki-laki. Hal itu yang ingin kami ubah paradigma berpikir bahwa perempuan berperan mengenal investasi masa depan bagi orang-orang terdekat yang baik dan aman," kata Taufan kepada Bisnis, Senin (28/4/2015).

Dengan melihat masih minimnya investor pasar modal dari kaum perempuan, pihaknya bakal rutin mengadakan seminar dan workshop pasar modal bagi para ibu-ibu dan kaum remaja putri.

"BEI setiap membuat seminar investasi pasar modal dengan menghadirkan pembicara dari BEI sendiri khusus bagi kaum perempuan karena kaum perempuan merupakan ujung tombak yang mengatur keuangan keluarga," tuturnya.


Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

bei kalbar
Editor : Rustam Agus

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!

BisnisRegional

To top