Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Bogor Seriusi Persoalan Pembajakan

Pemkot Bogor mengungkapkan keseriusannya mengampanyekan Undang-Undang No. 19/2012 tentang Hak Cipta dan Peraturan Pemerintah No. 2/2005 tentang Hak Kekayaan Intelektual.
Miftahul Khoer
Miftahul Khoer - Bisnis.com 28 April 2015  |  21:36 WIB

Bisnis.com, BOGOR-- Pemkot Bogor mengungkapkan keseriusannya mengampanyekan Undang-Undang No. 19/2012 tentang Hak Cipta dan Peraturan Pemerintah No. 2/2005 tentang Hak Kekayaan Intelektual.
Satpol PP dan Kantor Komunikasi dan Informatika Kota Bogor siang tadi menyisir kawasan Jembatan Merah hingga Pusat Grosir Bogor sambil membagikan brosur dan pampley pada masyarakat penjual CD, VCD dan DVD.
"Dalam pamplet dan brosur itu dijelaskan tentan imbauan agar masyarakat tidak membeli software bajakan," ujar Kepala Seksi Penyidikan dan Penindakan Satpol PP Kota Bogor Asep Setia, Selasa (28/4/2015).
Menurutnya, sanksi bagi pihak yang melanggar diserahkan pada kepolisian. Tetapi sosialisasi yang galakan tersebut diharapkan setidaknya masyarakat tida membeli CD, VCD dan DVD bajakan.
Staf Kominfo Kota Bogor Suryana menambahkan pihaknya melakukan sosialisasi UU tersebut untuk kali kedua. "Kami juga berharap masyarakat tidak beli barang bajakan lainnya," ujar Suryana.


Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

pembajakan
Editor : Bastanul Siregar

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!

BisnisRegional

To top