Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Terminal Agribisnis Banten Tampung Komoditas Dari Luar

Badan Perencanaan Pembangunan Daerah (Bappeda) Banten menyatakan jika provinsi terminal dan pusat distribusi agribisnis dapat menampung komoditas dari luar Banten.
Dini Hariyanti
Dini Hariyanti - Bisnis.com 27 April 2015  |  16:35 WIB
Badan Perencanaan Pembangunan Daerah (Bappeda) Banten menyatakan jika provinsi terminal dan pusat distribusi agribisnis dapat menampung komoditas dari luar Banten. - JIBI
Badan Perencanaan Pembangunan Daerah (Bappeda) Banten menyatakan jika provinsi terminal dan pusat distribusi agribisnis dapat menampung komoditas dari luar Banten. - JIBI

Bisnis.com, TANGERANG -- Badan Perencanaan Pembangunan Daerah (Bappeda) Banten menyatakan jika provinsi terminal dan pusat distribusi agribisnis dapat menampung komoditas dari luar Banten.

Kepala Bappeda Banten M. Yanuar mengatakan daerah di sekitar Banten, seperti Lampung dapat pula memanfaatkan terminal ini.

"Terminal agribisnis ini tidak identik dengan produksi agribisnis dari Banten, melainkan bisa untuk mencegat dari daerah lain, seperti Banten," katanya kepada Bisnis, Senin (27/4/2015).

Dari Banten sendiri beberapa potensi agribisnis yang tersedia contohnya padi, sawit dan berbagai komoditas holtikultura. Tapi Bappeda sendiri belum dapat memproyeksikan kapan infrastruktur tersebut bakal direalisasikan.

Yang pasti, Pemprov Banten tidak akan menanganinya sendiri melainkan mencari mitra swasta. Pencarian investor ini dilakukan melalui PT Banten Global Development (BGD) selaku perseroan pelat merah milik pemprov.


Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

agribisnis
Editor : Martin Sihombing

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!

BisnisRegional

To top