Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

UJIAN NASIONAL: SMP di Jakarta, 100% Siap

Persiapan menjelang Ujian Nasional (UN) tingkat Sekolah Menengah Pertama (SMP) telah rampung. Dinas Pendidikan Provinsi DKI Jakarta telah melakukan peninjauan kesejumlah sekolah untuk menilik persiapan serta distribusi soal ujian.
Yulianisa Sulistyoningrum
Yulianisa Sulistyoningrum - Bisnis.com 27 April 2015  |  16:42 WIB
Ujian Nasional 2015 - Antara
Ujian Nasional 2015 - Antara
Bisnis.com,JAKARTA -- Persiapan menjelang Ujian Nasional (UN) tingkat Sekolah Menengah Pertama (SMP) telah rampung.  Dinas Pendidikan Provinsi DKI Jakarta telah melakukan peninjauan kesejumlah sekolah untuk menilik persiapan serta distribusi soal ujian.
 
“Semua keperluan UN SMP sudah dipersiapkan betul, baik dari sarana ujian, fasilitas pendukung sudah siap. Try out juga sudah dilaksanakan. Saat ini tengah memasuki minggu tenang,” kata Kepala Dinas Pendidikan DKI Jakarta, Ari Budiman saat dihubungi Bisnis.com, Senin (27/4/2015).
 
Sama seperti Ujian Nasional  SMA yang telah dilaksanakan pekan lalu, Ujian Nasional tingkat SMP yang akan dilaksanakan pada 4-7 Mei 2015 mendatang juga akan dilakukan dengan berbasis komputer. Ujian tersebut akan diikuti oleh 1.084 SMP negeri dan swasta. Adapun sekolah yang mengikuti ujian nasional berbasis komputer di Jakarta hanya diikuti oleh SMP Penabur Jakarta. 
 
Di Provinsi DKI Jakarta sendiri, distribusi soal ujian berbasis komputer maupun kertas telah rampung. Adapun lima titik distribusi soal Provinsi Jakarta berada di SMPN 216 Jakarta Pusat, SMPN 30 Jakarta Utara, SMPN 45 Jakarta Barat, SMPN 19 Jakarta Selatan dan SMPN 255 Jakarta Timur. 
 
“Soal Ujian SMP telah rampung di distribusikan di masing masing wilayah administrasi DKI Jakarta. Sampai sejauh ini masih aman, belum ada laporan tindak kecurangan kebocoran soal,” jelas Ari.

Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

ujian nasional un smp
Editor : Martin Sihombing

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!

BisnisRegional

To top