Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

GEMPA NEPAL: RI Kirimkan US$1 Juta untuk Korban

Pemerintah Indonesia akan mengirimkan bantuan dana senilai US$1 juta atau sekitar Rp13 miliar untuk korban bencana alam gempa bumi di Nepal
Lavinda
Lavinda - Bisnis.com 27 April 2015  |  12:00 WIB
Korban berjatuhan akibat gempa di Nepal - Reuters
Korban berjatuhan akibat gempa di Nepal - Reuters

Kabar24..com, JAKARTA— Pemerintah Indonesia akan mengirimkan bantuan dana senilai US$1 juta atau sekitar Rp13 miliar untuk korban bencana alam gempa bumi di Nepal.

Wakil Presiden Jusuf Kalla menyebutkan pihak pemerintah Indonesia akan mengirimkan bantuan untuk para korban gempa bumi di Kathmandu, Ibu Kota Nepal. Bantuan tidak hanya berupa jasa tenaga tim SAR (pencarian dan penyelamatan), tetapi juga bantuan material.

“Indonesia dalam rangka membantu Nepal akan mengirimkan orang Tim SAR dan juga bantuan US$1 juta,”katanya di Jakarta, Senin(27/4/2015).

Kalla mengaku telah mendapat laporan dari Menteri Luar Negeri terkait nasib warga negara Indonesia (WNI) yang berada di Nepal saat bencana terjadi.

“Sebagian sudah ketahuan,”ungkapnya.

Gempa bumi berkekuatan 7,7 skala richter menghantam sejumlah bangunan di Kathmandu, Ibu Kota Nepal, Sabtu siang (25/4/2015).

Kementerian Luar Negeri melaporkan sebanyak 34 WNI tercatat sedang berada di Nepal saat bencana alam terjadi. Jumlah itu terdiri dari, 18 orang menetap di negara tersebut, sedangkan 16 orang lainnya sedang melakukan kunjungan baik sebagai turus maupun kegiatan resmi.

Dalam keterangan pers yang dirilis Minggu malam (26/4/2015), Dari jumlah itu, sekitar 17 orang telah berhasil dihubungi dan dalam keadaan baik. Separuh lain masih belum diketahui keberadaannya.


Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

Gempa Nepal
Editor : Linda Teti Silitonga

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!

BisnisRegional

To top