Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Israel Serang Perbatasan Suriah

Militer Israel kemarin meluncurkan serangan ke wilayah perbatasan Suriah setelah mendeteksi pergerakan militer yang dilaporkan membawa bom di kawasan Dataran Tinggi Golan.
John Andhi Oktaveri
John Andhi Oktaveri - Bisnis.com 27 April 2015  |  08:43 WIB
Militer Israel meluncurkan serangan ke wilayah perbatasan Suriah - ilustrasi
Militer Israel meluncurkan serangan ke wilayah perbatasan Suriah - ilustrasi

Bisnis.com, JAKARTA—Militer Israel kemarin meluncurkan serangan ke wilayah perbatasan Suriah setelah mendeteksi pergerakan militer yang dilaporkan membawa bom di kawasan Dataran Tinggi Golan.

Pihak militer Israel menyatakan serangan itu dilakukan setelah pasukannya melihat “sekelompok teroris bersenjata” mendekati perbatasan dengan membawa bahan peledak yang ditujukan untuk menyerang tentara Israel. Pesawat tempur Israel kemudian menembak iring-iringan tersebut untuk mencegah serangan terhadap pasukan mereka.

Israel mengklaim tidak ada korban tewas yang dilaporkan dalam serangan itu. Sedangkan lembaga swadaya masyarakat Syrian Observatory for Human Rights (SOHR) melaporkan empat tentara Suriah tewas akibat ditembak rudal Israel dari arah Golan.

Direktur SOHR Rami Abdurrahman mengatakan belum jelas apakah rudal tersebut ditembakkan dari pesawat atau kendaraan darat. Melalui akun Twitter, Perdana Menteri Israel Benjamin Netanyahu mengirim pesan dan menyambut baik serangan tersebut.

"Setiap upaya untuk mengganggu tentara kita dan rakyat sipil akan mendapat balasan seperti serangan militer guna menghadapi serangan teroris,” ujar Netanyahu sebagaimana dikutip Huffingtonpost, Senin (27/4/2015).


Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

suriah israel

Sumber : huffingtonpost.com

Editor : Gita Arwana Cakti

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!

BisnisRegional

To top