Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Otoritas Pelabuhan Singapura Serius Bangun Teknologi Maritim

Otoritas Maritim dan Pelabuhan Singapura (MPA) hari ini, Jumat (24/4) menandatangani nota kesepahaman (MoU) dengan Badan Ilmu Pengetahuan, Teknologi dan Penelitian (A*STAR) untuk berkolaborasi dalam penelitian dan pengembangan di bidang teknologi maritim.
Hadijah Alaydrus
Hadijah Alaydrus - Bisnis.com 25 April 2015  |  06:07 WIB
Singapura kian serius garap teknologi maritim.  -
Singapura kian serius garap teknologi maritim. -

Bisnis.com, SINGAPURA— Otoritas Maritim dan Pelabuhan Singapura (MPA) hari ini, Jumat (24/4) menandatangani nota kesepahaman (MoU) dengan Badan Ilmu Pengetahuan,Teknologi dan Penelitian (A*STAR) untuk berkolaborasi dalam penelitian dan pengembangan di bidang teknologi maritim.

MoU tersebut ditandatangani oleh MPA Chief Executive Andrew Tan dan Dr Raj Thampuran, Managing Director A*STAR dalam acara Singapore Maritime Technology Conference (SMTC).

Menurut Andrew, dalam MoU yang berlaku selama lima tahun ke depan, MPA akan memanfaatkan kemampuan semua lembaga penelitian di bawah A*STAR Science and Engineering Research Council untuk mempromosikan proyek dalam teknologi maritim antara pemerintah, akademisi, dan industri.

"MOU meliputi sistem komunikasi dan teknologi terbaru seperti TV White Space, tak berawak dan platform otonom, simulasi dan pemodelan kemampuan, pengembangan baik dalam teknologi lingkungan," ujarnya dalam situs resmi MPA, Jumat (24/4).

Selain itu, perjanjian ini juga mencakup riset pengembangan robot baru untuk menopang industri maritim dan operasional pelabuhan, riset terapan untuk pengurangan emisi karbon di pelabuhan, serta modelling, simulasi dan visualisasi teknologi pelabuhan masa depan.

 

 


Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

pelabuhan singapura
Editor : Setyardi Widodo

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!

BisnisRegional

To top