Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

LIBUR AKHIR PEKAN, TMII Gelar Pentas Seni

Libur akhir pekan segera tiba, Taman Mini Indonesia Indah (TMII) Jakarta menyajikan aneka pertunjukan dan hiburan menarik bagi masyarakat yang akan mengisi liburan pada Sabtu-Minggu (25-26/4/2015).
Nurudin Abdullah
Nurudin Abdullah - Bisnis.com 24 April 2015  |  14:48 WIB
Taman Mini Indonesia Indah - tamanmini.com
Taman Mini Indonesia Indah - tamanmini.com

Bisnis.com, JAKARTA- Libur akhir pekan segera tiba, Taman Mini Indonesia Indah (TMII) Jakarta menyajikan aneka pertunjukan dan hiburan menarik bagi masyarakat yang akan mengisi liburan pada Sabtu-Minggu (25-26/4/2015).

Aneka pertunjukan dan hiburan tersebut antara lain pentas seni dari Kabupaten Semarang oleh sendratari Titah Putri Sima dan campursari di anjungan Jawa Tengah serta pameran produk unggulan seperti makanan dan souvenir khas Semarang.

Selanjutnya pergelaran seni "Sejarah Reog Tulungagung" oleh duta seni dari Kabupaten  Tulungagung di anjungan Jawa Timur, serta arak-arakan Prajurit Lombok Abang, Prajurit Nyutra, dan Prajurit Wirobrajan DI Jogjakarta di lingkungan TMII.

Pengunjung TMII juga dapat menikmati berbagai fasilitas dan kegiatan yang digelar di tempat tujuan wisata nasional yang cukup diminati para wisatawan manca negara karena dapat menyaksikan miniature Indonesia.

Di area tempat rekreasi itu terdapat 12 taman yakni Taman Reptilia, Taman Budaya Tionghoa, Taman Kupu-kupu, Taman Dunia Air Tawar, dan Taman Bekisar.

Kemudian Taman Burung, Taman Bunga Melati, Taman Bunga Keong Emas, Taman Persahabatan Negara-Negara NonBlok, Taman Apotik Hidup, Taman Manasik Haji dan Taman Kaktus.

Di lingkungan TMII juga terdapat sejumlah museum, diantaranya museum Bayt Alquran dan Istiqlal, Museum Transportasi, Museum Dunia Komodo, serta Museum Listrik dan Energi.

Serta museum Keprajuritan, Museum Serangga. Museum Asmat, Museom Olahraga, Museom Timor Timur, Museom Purna Bhakti Pertiwi, Museom Prangko, Museom Pusaka dan Museum Indonesia.


Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

Jakarta tmii
Editor : Gita Arwana Cakti

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!

BisnisRegional

To top