Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

LIBUR AKHIR PEKAN, TMII Gelar Pentas Seni

Libur akhir pekan segera tiba, Taman Mini Indonesia Indah (TMII) Jakarta menyajikan aneka pertunjukan dan hiburan menarik bagi masyarakat yang akan mengisi liburan pada Sabtu-Minggu (25-26/4/2015).
Taman Mini Indonesia Indah/tamanmini.com
Taman Mini Indonesia Indah/tamanmini.com

Bisnis.com, JAKARTA- Libur akhir pekan segera tiba, Taman Mini Indonesia Indah (TMII) Jakarta menyajikan aneka pertunjukan dan hiburan menarik bagi masyarakat yang akan mengisi liburan pada Sabtu-Minggu (25-26/4/2015).

Aneka pertunjukan dan hiburan tersebut antara lain pentas seni dari Kabupaten Semarang oleh sendratari Titah Putri Sima dan campursari di anjungan Jawa Tengah serta pameran produk unggulan seperti makanan dan souvenir khas Semarang.

Selanjutnya pergelaran seni "Sejarah Reog Tulungagung" oleh duta seni dari Kabupaten  Tulungagung di anjungan Jawa Timur, serta arak-arakan Prajurit Lombok Abang, Prajurit Nyutra, dan Prajurit Wirobrajan DI Jogjakarta di lingkungan TMII.

Pengunjung TMII juga dapat menikmati berbagai fasilitas dan kegiatan yang digelar di tempat tujuan wisata nasional yang cukup diminati para wisatawan manca negara karena dapat menyaksikan miniature Indonesia.

Di area tempat rekreasi itu terdapat 12 taman yakni Taman Reptilia, Taman Budaya Tionghoa, Taman Kupu-kupu, Taman Dunia Air Tawar, dan Taman Bekisar.

Kemudian Taman Burung, Taman Bunga Melati, Taman Bunga Keong Emas, Taman Persahabatan Negara-Negara NonBlok, Taman Apotik Hidup, Taman Manasik Haji dan Taman Kaktus.

Di lingkungan TMII juga terdapat sejumlah museum, diantaranya museum Bayt Alquran dan Istiqlal, Museum Transportasi, Museum Dunia Komodo, serta Museum Listrik dan Energi.

Serta museum Keprajuritan, Museum Serangga. Museum Asmat, Museom Olahraga, Museom Timor Timur, Museom Purna Bhakti Pertiwi, Museom Prangko, Museom Pusaka dan Museum Indonesia.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Nurudin Abdullah

Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper