Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Ini Rekayasa Lalin Pembangunan MRT di Bundaran HI, Dukuh Atas dan Istora. Catat Jadwalnya!

PT Mass Rapid Transportation Jakarta (melaksanakan rekayasa lalu lintas pekerjaan stasiun bawah tanah MRT Jakarta di beberapa titik, yaitu Bunderan Hotel Indonesia, Dukuh Atas, dan Istora Senayan.

Bisnis.com, JAKARTA--PT Mass Rapid Transportation Jakarta (melaksanakan rekayasa lalu lintas pekerjaan stasiun bawah tanah MRT Jakarta di beberapa titik, yaitu Bunderan Hotel Indonesia, Dukuh Atas, dan Istora Senayan.

Rekayasa lalu lintas tersebut dilakukan untuk mengurangi dampak kemacetan lalu lintas yang diakibatkan oleh pengerjaan stasiun bawah tanah MRT Jakarta. Pasalnya, pembangunan stasiun bawah tanah MRT di sepanjang koridor Sudirman - Thamrin terus berlanjut. 

Berdasarkan siaran pers PT MRT yang diterima Bisnis, rekayasa lalu lintas di titik Bundaran HI akan dimulai pada Sabtu malam tanggal 25 April 2015. Pada tahapan ini akan dilakukan pergeseran pagar proyek dari Sisi Timur ke median jalan. Sementara pada titik Dukuh Atas persiapan pekerjaan secant pile akan mulai dilakukan pada Senin tanggal 27 April 2015.

Adapun pada titik Istora, pekerjaan proteksi kabel PLN akan dimulai pada Senin 27 April 2015. Pekerjaan ini akan berdampak pada dialihkannya jalur Transjakarta di depan Polda. Untuk sementara jalur Transjakarta akan shared lane dengan lajur lainnya.

PT MRT Jakarta telah berkoordinasi dengan Dinas Perhubungan Provinsi DKI Jakarta dan juga Ditlantas Polda Metro Jaya untuk rekayasa lalu lintas selama pekerjaan ini berlangsung.

Berikut adalah beberapa tahapan rekayasa lalu lintas tersebut:

Bundaran HI
25 April 2015 – 30 Juni 2015
Pekerjaan king post di median jalan. Terjadi pergeseran area kerja pada Sabtu malam tanggal 25 April 2015. Jumlah lajur tetap pada kedua sisi.


Dukuh Atas
27 April 2015 – 15 Agustus 2015
Pekerjaan secant pile di Sisi Barat. Akan terjadi pergeseran pagar proyek di Sisi Barat. Jalur pedestrian di depan Hotel Pullman akan sedikit bergeser. Jumlah lajur lalu lintas tidak berubah.

Istora
27 April 2015 – 25 Mei 2015
Grouting/injeksi tanah untuk proteksi kabel PLN tegangan tinggi 150 kV. Terjadi pengurangan lajur di Sisi Timur depan Polda. Semula 1 lajur Transjakarta, 3 lajur cepat dan 2 lajur lambat menjadi 1 lajur mixed, 2 lajur cepat dan 2 lajur lambat.

 

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper