Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Ini Rekayasa Lalin Pembangunan MRT di Bundaran HI, Dukuh Atas dan Istora. Catat Jadwalnya!

PT Mass Rapid Transportation Jakarta (melaksanakan rekayasa lalu lintas pekerjaan stasiun bawah tanah MRT Jakarta di beberapa titik, yaitu Bunderan Hotel Indonesia, Dukuh Atas, dan Istora Senayan.
Feni Freycinetia Fitriani
Feni Freycinetia Fitriani - Bisnis.com 24 April 2015  |  17:52 WIB

Bisnis.com, JAKARTA--PT Mass Rapid Transportation Jakarta (melaksanakan rekayasa lalu lintas pekerjaan stasiun bawah tanah MRT Jakarta di beberapa titik, yaitu Bunderan Hotel Indonesia, Dukuh Atas, dan Istora Senayan.

Rekayasa lalu lintas tersebut dilakukan untuk mengurangi dampak kemacetan lalu lintas yang diakibatkan oleh pengerjaan stasiun bawah tanah MRT Jakarta. Pasalnya, pembangunan stasiun bawah tanah MRT di sepanjang koridor Sudirman - Thamrin terus berlanjut. 

Berdasarkan siaran pers PT MRT yang diterima Bisnis, rekayasa lalu lintas di titik Bundaran HI akan dimulai pada Sabtu malam tanggal 25 April 2015. Pada tahapan ini akan dilakukan pergeseran pagar proyek dari Sisi Timur ke median jalan. Sementara pada titik Dukuh Atas persiapan pekerjaan secant pile akan mulai dilakukan pada Senin tanggal 27 April 2015.

Adapun pada titik Istora, pekerjaan proteksi kabel PLN akan dimulai pada Senin 27 April 2015. Pekerjaan ini akan berdampak pada dialihkannya jalur Transjakarta di depan Polda. Untuk sementara jalur Transjakarta akan shared lane dengan lajur lainnya.

PT MRT Jakarta telah berkoordinasi dengan Dinas Perhubungan Provinsi DKI Jakarta dan juga Ditlantas Polda Metro Jaya untuk rekayasa lalu lintas selama pekerjaan ini berlangsung.

Berikut adalah beberapa tahapan rekayasa lalu lintas tersebut:

Bundaran HI
25 April 2015 – 30 Juni 2015
Pekerjaan king post di median jalan. Terjadi pergeseran area kerja pada Sabtu malam tanggal 25 April 2015. Jumlah lajur tetap pada kedua sisi.


Dukuh Atas
27 April 2015 – 15 Agustus 2015
Pekerjaan secant pile di Sisi Barat. Akan terjadi pergeseran pagar proyek di Sisi Barat. Jalur pedestrian di depan Hotel Pullman akan sedikit bergeser. Jumlah lajur lalu lintas tidak berubah.

Istora
27 April 2015 – 25 Mei 2015
Grouting/injeksi tanah untuk proteksi kabel PLN tegangan tinggi 150 kV. Terjadi pengurangan lajur di Sisi Timur depan Polda. Semula 1 lajur Transjakarta, 3 lajur cepat dan 2 lajur lambat menjadi 1 lajur mixed, 2 lajur cepat dan 2 lajur lambat.

 

 


Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

pt mrt jakarta
Editor : Bastanul Siregar

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!

BisnisRegional

To top