Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

P&G Sumbang 65 Juta Liter Air Bersih di NTT

P&G Indonesia Selasa (21/4) kemarin merayakan kampanye CSR dalam upayanya selama lebih dari 10 tahun membantu menyediakan air bersih saat bencana alam.
Azizah Nur Alfi
Azizah Nur Alfi - Bisnis.com 23 April 2015  |  15:51 WIB
Ilustrasi air bersih - Boldsky.com
Ilustrasi air bersih - Boldsky.com

Bisnis.com, JAKARTA - P&G Indonesia Selasa (21/4) kemarin merayakan kampanye CSR dalam upayanya selama lebih dari 10 tahun membantu menyediakan air bersih saat bencana alam.

Dalam  perayaan itu, mereka menyumbang lebih dari 65 juta liter air minum bersih, yang setara sekitar 27 kolam renang ukuran Olimpiade. Pemberian 65 juta liter air minum bersih dilakukan melalui program P&G Children’s Safe Drinking Water (Program P&G CSDW) di Nusa Tenggara Timur(NTT), Indonesia.

Bekerjasama dengan ChildFundIndonesia (CFI), Program P&G CSDW akan membantu memberikan akses air minum bersih untuk meningkatkan kualitas kehidupan lebih dari 8.000 keluarga di 8 desa di kabupaten di NTT untuk periode 3 tahun.

P&G Indonesia Corporate Communications Director Nararya S Soeprapto mengatakan perusahaan memang berkomitmen untuk meningkatkan kehidupan masyrakat. Tidak hanya melalui produk dan brand, tetapi yang lebih penting melalui investasi dan membantu masyarakat yang membutuhkan yang berada di sekitar wilayah perusahaan berada. "Program hari ini merupakan wujud dari komitmen kami," katanya.

Dia mengatakan akses air bersih merupakan salah satu tantangan terbesar yang masih dihadapi oleh Indonesia. Di seluruh dunia, terdapat lebih dari seribu anak-anak yang meninggal setiap harinya disebabkan oleh penyakit yang timbul dari air tercemar. Kondisi kebersihan dan sanitasi yang buruk disertai dengan fasilitas air minum yang kotor tersebut telah menjadi salah satu penyebab kematian terbesar di seluruh dunia bila dibandingkan dengan penyakit HIV/AIDS dan malaria.

"Suatu kehormatan bagi kami semua di P&G Indonesia untuk dapat berpartisipasi pada hari ini untuk membantu orang-orang terdekat kami yang membutuhkan akses air minum bersih," katanya


Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

air bersih
Editor : Mia Chitra Dinisari

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!

BisnisRegional

To top