Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Depok Resmikan Aplikasi Pembayaran Pajak Online

Pemerintah Kota Depok meresmikan sistem pelaporan pajak daerah secara online sebagai upaya pelanayan terhadap wajib pajak (WP) dalam menjaring potensi pajak di daerah tersebut.
Miftahul Khoer
Miftahul Khoer - Bisnis.com 23 April 2015  |  12:46 WIB
Ilustrasi - pajak.go.id
Ilustrasi - pajak.go.id

Kabar24.com, DEPOK-- Pemerintah Kota Depok meresmikan sistem pelaporan pajak daerah secara online sebagai upaya pelanayan terhadap wajib pajak (WP) dalam menjaring potensi pajak di daerah tersebut.

Kepala Dinas Pendapatan, Pengelolaan Keuangan Dan Aset (DPPKA) Kota Depok Farah Mulyati mengatakan peresmian aplikasi tersebut diharapkan bakal menggenjot pendapatan daerah di Depok.

"Pelaporan pajak secara online ini dikhususkan untuk pajak daerah non PBB dan BPHTB karena keduanya sejak 2013 lebih dulu menggunakan sistem online," ujarnya di sela peresmian, Kamis (23/4/2015).

Menurutnya, pihaknya telah mempersiapkan aplikasi tersebut sesuai dengan teknologi canggih dan nyaman bagi para WP. Pihaknya juga menyiapkan pelayanan bantuan help desk bagi para WP yang masih kesulitan mengoperasikan aplikasi tersebut.

"Aplikasi ini merupakan suatu inovasi bagi Kota Depok bagi pelayanan akuntabilitas dalam wujudkan program andalan yakni kota cyber," katanya.

Dia menambahkan dengan diresmikannya sistem online tersebut pihaknya berharap bisa lebih optimal meraup potensi pajak daerah sehingga kebutuhan pendanaan Depok ke depan akan lebih tercapai.


Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

pajak depok
Editor : Saeno

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!

BisnisRegional

To top