Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

BUPATI MAHAKAM ULU: Frederick Bid Gantikan MS Ruslan

Frederick Bid, Kepala Badan Pembangunan Perbatasan Daerah (BPPD), akhirnya resmi dilantik sebagai Penjabat (Pj) Bupati Mahakam Ulu menggantikan MS Ruslan
M. Taufiqur Rahman
M. Taufiqur Rahman - Bisnis.com 23 April 2015  |  10:17 WIB
Pulau Kalimantan. -
Pulau Kalimantan. -

Bisnis.com,SAMARINDA- Frederick Bid, Kepala Badan Pembangunan Perbatasan Daerah (BPPD), akhirnya resmi dilantik sebagai Penjabat (Pj) Bupati Mahakam Ulu menggantikan MS Ruslan.

Gubernur Kalimantan Timur Awang Faroek Ishak pada Kamis (23/4/2015) secara resmi mencopot MS Ruslan selaku Penjabat Bupati Mahakam Hulu dan melantik Frederick Bid sebagai Pejabat Bupati Mahakam Ulu.

"Hari ini, sesuai dengan Kepmendagri secara resmi beliau [Frederick Bid] menggantikan MS Ruslan sebagai Penjabat Bupati Mahakam Ulu," katanya saat memberi sambutan di acara pengambilan sumpah jabatan dan pelantikan Penjabat Bupati Mahakam Ulu di Samarinda, Kamis (23/4/2015).

Awang mengungkapkan tugas sebagai Penjabat Bupati di Kabupaten Mahakam Ulu tidaklah mudah. Alasannya, kabupaten ini adalah kabupaten yang ada di kawasan perbatasan, sehingga perlu perhatian yang serius.

Dia menyebutkan kesejahteraan masyarakat di perbatasan harus terus diperhatikan sebab jika pemerintah daerah tidak memperhatikan kesejahteraan mereka, sangat mungkin masyarakat di kawasan ini berpindah ke negara lain.

"Saya pernah mendengar ada sebagian masyarakat diperbatasan ingin gabung ke Malaysia, ini jangan sampai terjadi," pungkasnya.

Awang optimistis Frederick Bid memiliki kompetensi yang cukup untuk membangun ekonomi masyarakat perbatasan dan menjaga keutuhan wilayah Negara Kesatuan Republik Indonesia.


Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

kaltim
Editor : Linda Teti Silitonga

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!

BisnisRegional

To top